Berita Tanahbumbu

Cegah Demo Pelajar, Personel Polsek Angsana Berikan Penyuluhan ke Sekolah

Bentuk perhatian serius kepolisian sekaligus upaya menghindari aksi demonstrasi dari kalangan pelajar di Tanahbumbu, khususnya di Kecamatan Angsana

Cegah Demo Pelajar, Personel Polsek Angsana Berikan Penyuluhan ke Sekolah
HO/Polsek Angsana
Kanit Binmas Polsek Angsana Aipda Suryo Budi Susilo melaksanakan penyuluhan ke sekolah, mencegah aksi demo dilakukan pelajar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Gelombang aksi demonstrasi yang melibatkan pelajar terjadi di tanah air dalam berapa pekan terakhir, menjadi perhatian serius jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Angsana, Polres Tanahbumbu.

Bentuk perhatian serius kepolisian sekaligus upaya menghindari aksi demonstrasi dari kalangan pelajar di Tanahbumbu, khususnya di Kecamatan Angsana petugas Polsek memberikan penyuluhan.

Dipimpin Kanit Binmas Aipda Suryo Budi Susilo didampingi anggota Brigadir Andi Akbar memberikan pembinaan kepada puluhan pelajar di SMAN 1 Angsana, Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana Kabupaten Tanahbumbu, Kamis (3/10/2019) pagi.

Aipda Suryo Budi Susilo mengatakan, saat penyuluhan para pelajar sepakat berikrar untuk tidak terpengaruh dengan provokasi ajakan untuk melakukan demonstrasi.

Baca: Ini Pedapat Kadis PUPR Tabalong Mengenai Longsor di Desa Hapalah Banua Lawas

"Alhamdulillah memahami setelah diberikan penyuluhan," katanya.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK melalui Kapolsek Angsna Iptu H Tony Haryono SE.MM, mengatakan kegiatan dilakukan anggotanya bersifat memberikan pembinaan agar para pelaja.

Diharapkan para pelajar tetap dapat berkonsentrasi belajar, mengikuti aturan dan tata tertib di sekolah. Sehingga bakat yang dimiliki masing-masing pelajar bisa berkembang positif. Dalam hal prestasi, mematuhi aturan lalu lintas, serta aturan hukum sosial yang berlaku.

"Kami bersyukur para pelajar dan guru dengan penuh kesadaran sangat mendukung kegiatan penyuluhan dilaksanakan," ujar Tony.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved