Berita Tapin

Dandim 1010/Rantau Tinjau Peserta Bedah Rumah TMMD di Desa Antasari Tapin Utara, Warga Pun Senang

Untuk diketahui, bedah rumah itu milik Jumiati (43) janda dan Syahrani (50) buruh petani, warga RT 01 RW 02 Desa Antasari Kecamatan Tapin Utara, Tapin

Dandim 1010/Rantau Tinjau Peserta Bedah Rumah TMMD di Desa Antasari Tapin Utara, Warga Pun Senang
HO/Kodim 1010/RTU
Dandim Letkol Inf Rio Neswan berfoto bersama dengan pemilik rumah yang bakal dibedah tentara di Desa Antasari, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kamis (3/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Komandam Kodim 1010/Rantau, Letkol Inf Rio Neswan bersama Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tapin, Mujiarto meninjau peserta bedah rumah.

Dua unit rumah yang bakal dibedah dalam rankaian kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Antasari, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kamis (3/10/2019).

Untuk diketahui, bedah rumah itu milik Jumiati (43) janda dan Syahrani (50) buruh petani, warga RT 01 RW 02 Desa Antasari Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Bedah rumah ini salah satu kegiatan sasaran fisik TMMD." kata Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan disela-sela meninjau rumah milik Jumiati dan Syahrani, Kamis (3/9/2019).

Baca: BREAKING NEWS : Puting Beliung Sapu Kusan Hulu Tanbu, Atap Sekolah Terbang, Satu Rumah Roboh

Kata Dandim, kedatangannya di lokasi bedah rumah ini untuk memastikan persiapan pelaksanaan bedah rumah sekaligus memotivasi anggota TNI Angkatan Darat yang akan bertugas pengerjaan renovasi rumah milik Jumiati dan Syahrani.

Dengan didampingi Pasiter Kodim 1010/Rantau Kapten Inf Yanto Harsono, dan Danramil Bungur Kapten Inf Zainal, Dandim 1010 Rantau selaku Dansatgas TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau, melihat bagian perbagian yang menjadi sasaran renovasi.

Inikah dua unit rumah yang bakal dibedah tentara di Desa Antasari, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kamis (3/10/2019)
Inikah dua unit rumah yang bakal dibedah tentara di Desa Antasari, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kamis (3/10/2019) (HO/Kodim 1010/RTU)

Syahrani salah satu pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada rombongan tentara dan pemerintah yang akan membedah rumahnya.

"Kami senang karena nantinya kami tidak khawatir kebocoran saat musim hujan tiba," katanya.

Baca: Sidang Kasus Pencabulan di Ponpes Limpasu di PN Barabai, Terdakwa Junadi Bantah Keterangan Saksi

Masrul Anwar, Kepala Desa Antasari mengaku senang warganya menjadi peserta program bedah rumah rangkaian kegiatan TMMD Kodim 1010 Rantau.

"Banyak sebenarnya rumah warga kami yang tidak layak huni. Cuma paling prioritas dua rumah ini karena ini usulan mendiang kepala desa Antasari sebelum saya menjabat," kata pria yang akrab disapa Pak Anang. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved