Berita Balangan

Datangi Kantor DPRD Balangan, KONI Kabupaten Balangan Ajukan Usulan Anggaran Senilai Rp 4,5 M

KONI Kabupaten Balangan beberkan keperluan dana untuk pembinaan sejumlah cabang olahraga di Kabupaten Balangan.

Datangi Kantor DPRD Balangan, KONI Kabupaten Balangan Ajukan Usulan Anggaran Senilai Rp 4,5 M
Humas DPRD Balangan
Pengurus KONI dan Cabor se Kabupaten Balangan bertemu dengan DPRD Kabupaten Balangan dan perwakilan pemerintah daerah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - KONI Kabupaten Balangan beberkan keperluan dana untuk pembinaan sejumlah cabang olahraga di Kabupaten Balangan. Hal itu tersampaikan kepada DPRD Balangan beserta Pemkab Balangan saat pihak KONI Kabupaten Balangan bertemu dengan para pejabat tersebut.

Ada sekitar 27 cabang olahraga yang perlu dibina dan dikembangkan di wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini. Para pengurus cabor itu pun turut berhadir dalam pertemuan yang digelar di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Balangan, kemaren. Pada pertemuan itu, pengurus tiap Cabor menjelaskan mengenai cabor yang ada di Balangan dan pemanfaatan anggaran yang telah diusulkan untuk kegiatan Tahun 2020.

Hampir semua pendanaan untuk cabor yang diminta berpotensi mendapatkan medali dalam kejuaraan. Ketua KONI Kabupaten Balangan, H Duas mengatakan, pihaknya mengajukan total dana sekitar Rp 4,9 miliar. Angka tersebut merupakan hasil komulatif dari semua proposal usulan dana yang diajukan 27 Cabor.

Baca: Ayu Ting Ting Saingi Song Hye Kyo Singkirkan Nagita Slavina Hingga Luna Maya, Voting Sempat Diprotes

Baca: Ustadz Maulana Bongkar Kelakukan Nikita Mirzani di Penjara, Seteru Elza Syarief dan Farhat Protes

Baca: Satu dari Enam Penerbangan Pagi Delay Karena Jarak Pandang di Bandara Syamsudin Noor

Melalui pertemuan tersebut, ia berharap anggaran yang dikucurkan untuk pembinaan dalam Cabor, khususnya kepada atlet, bisa lebih maksimal. Karena jelasnya, jumlah yang diajukan memang sudah sesuai kebutuhan di lapangan.

Ia pun berharap, usulan dana tersebut bisa disetujui oleh DPRD Kabupaten Balangan. Terlebih untuk usulan anggaran kepada pemerintah daerah yang memiliki prosedur, yakni adanya persetujuan dari badan legislatif tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, sangat menyambut baik kedatangan pengurus KONI Kabupaten Balangan beserta seluruh pengurus cabor.

Ia berharap, pertemuan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang baik untuk kemajuan olahraga banua.

Selain itu harapnya, KONI Kabupaten Balangan bisa mengoptimalkan Cabor yang sudah ada. Serta fokus pada Cabor yang berpotensi mempersembahkan medali atau Cabor unggulan.

Dukungan juga diberikan oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Balangan, Muhammad Rizkan. Sebagai komisi yang membidangi olahraga. Terlebih ujar Rizkan, dana yang diajukan tidak berkisar jauh dari angka yang disetujui.

"Untuk jumlah dana yang diusulkan dan sudah kami terima RABnya yakni Rp 4,5 miliar dan berkisar tidak jauh dari dana yang dapat kami setujui, yaitu Rp 4 miliar," ucap Rizkan.

Ia pun beraharap agar pengurus KONI bisa mengoptimalkan rupian yang bakal disetujui tersebut. Selain itu membagikannya ke Cabor yang ada sesuai porsi.

Ia pun menambahkan, pihaknya hanya berperan untuk memberikan persetujuan. Sementara dana berada di Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan.

(banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved