Berita HSS

Goweser Makassar Pastikan Ikuti Indahnya Tour The Loksado, 400-an Goweser Sudah Mendaftar

Gowes Tour The Loksado yang di gelar pada 19 hingga 20 Oktober 2019 mendatang antusias diikuti goweser Kalsel hingga luar daerah.

Goweser Makassar Pastikan Ikuti Indahnya Tour The  Loksado, 400-an Goweser Sudah Mendaftar
HO/Dinas Pariwisata HSS untuk Banjarmasin Post
Pemandangan alam di Bukit Langara, Loksado, Hulu Sungai Selatan, HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemandangan indah bakal menjadi sajian pemandangan yang akan dinikmati para peserta  Gowes Tour The Loksado.

Tanjakan dan turunan dengan panorama alam yang indah, berikut aliran deras Sungai Amandit di Loksado bakal seketika mengobati lelah para goweser yang bakal mengarungi jalur Banjarmasin-Loksado pada 19 hingga 20 Oktober 2019 mendatang. 

Tidak heran, event nasional yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, bekerjasama dengan Banjarmasin Post dan didukung Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Hulu Sungai Selatan itu tak hanya disambut a

Tidak hanya dari Kalimantan dan Jawa saja, gelaran Road Bike Tour de Loksado 2019 juga bakal disemarakkan dengan kehadiran para goweser asal Sulawesi khususnya Makassar, Sulsel.

Beberapa goweser asal Makassar memastikan ambil bagian dalam ajang yang dilaksanakan selama dua hari yakni 19 hingga 20 Oktober 2019 ini.

Salah seorang peserta yang sudah memastikan hadir dalam ajang Tour de Loksado 2019 dan bahkan sudah resmi terdaftar sebagai peserta, adalah Lukman Yasta.

"Iya, saya dan beberapa teman-teman sudah mendaftar dan ikut meramaikan event Tour de Loksado 2019 ini," ujar pria yang juga berprofesi sebagai seorang dokter ini.

Pentolan dari komunitas Esso Esso Gowes Makassar ini pun mengaku belum pernah mengikuti event gowes di daratan Kalimantan, dan hal ini pula menjadi salah satu alasannya mengikuti event Tour de Loksado 2019.

"Kalau saya pribadi sebenarnya sudah pernah ikut event di Jawa, Bali, Lombok dan Sumatera. Tapi untuk di Kalimantan belum pernah dan ini akan menjadi pengalaman pertama saya. Dan saya pun juga penasaran karena belum pernah ikut event di Kalimantan ini," jelasnya.

Dokter Lukman Yasta, goweser asal Makassar yang akan eramaikan event Tour de Loksado 2019
Dokter Lukman Yasta, goweser asal Makassar yang akan eramaikan event Tour de Loksado 2019 (istimewa)

 Disinggung mengenai persiapannya untuk menatap event Tour de Loksado 2019, Lukman Yasta pun mengaku normal saja alias tidak ada persiapan secara khusus yang dilakukan.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved