Berita Banjarmasin

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Sapu Banjarmasin, Dahan Pohon Patah Macetkan Jalan

Hujan deras disertai angin kencang yang menguyur sebagian Kota Banjarmasin dan sekitarnya membuat warga panik.

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Sapu Banjarmasin, Dahan Pohon Patah Macetkan Jalan
(banjarmasinpost.co.id/jumadi)
Hujan deras dan tiupan angin kencang membuat batang pohon di simpang tiga antara Jalan Manggis (Pasar Batuah), dan Jalan Veteran patah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN-Hujan deras disertai angin kencang yang menguyur sebagian Kota Banjarmasin dan sekitarnya membuat warga panik.

Terpaan hujan dan angin kencang ini bahkan membuat batang pohon Angsana di simpang tiga antara Jalan Manggis (Pasar Batuah), dan Jalan Veteran, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin patah, Kamis (3/10/2019) sore sekitar pukul 15:20 Wita.

Patahnya beberapa dahan pohon itu, persis di hok ujung jembatan Pasar Batuah. Untungnya dalam kejadian itu tak ada warga maupun mobil yang melintas.

Namun demikian, jalan di lokasi itu sempat terjadi kemacetan. Namun, beberapa warga turut serta dalam pengaturan lalulintas.

Baca: Tarif Lucinta Luna & Vanessa Angel Blak-blakan Disebut, Nafa Urbach Sampai Kaget, Ini Nominalnya

Baca: Penjualan Emas Antam Capai 52 Kg Selama September 2019, Program Brankas LM Berkontribusi 2 Persen

Baca: Penjualan Emas Antam Capai 52 Kg Selama September 2019, Program Brankas LM Berkontribusi 2 Persen

Baca: Saingi Nikita Mirzani, Elza Syarief Pamer Suami Bule pada Melaney Ricardo dan Feni Rose

Beberapa warga bersama Dinas Pertamanan yang kebetulan melintas langsung membersihkan patahan batang pohon yang melintang di tengah jalan.

Kabid Pertamanan Pemko Banjarmasin, Tarianto terlihat juga turun langsung ke lapangan dan ikut membersihkan patahan ranting dan daun-daun.

 Tarianto mengatakan, selama musim kemarau saat ini, jajarannya melakukan pemangkasan terhadap dahan-dahan pohon yang menganggu jalan.

Sehinggga aman dari tiupan angin dan aman bagi warga yang melintas apabila terjadi hujan disertai angin yang cukup kencang.

Sementara itu Novi, warga Jalan Veteran tak jauh dari Pasar Batuah meminta kepada pihak Dinas Pertamanan Pemko Banjarmasin untuk memangkas pohon-pohon di tepi jalan, khususnya yang melindunggi PJU.

Baca: Heboh Chat Soal Rumah Tangga Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Berkaitan Ramalan Perceraian R & N?

Baca: Penuhi Hak Kependudukan, Andikpas Martapura Jalani Kegiatan Ini

Baca: Penjelasan BKN Saat Link SSCASN Pendaftaran CPNS 2019 Gagal Dibuka, Cek Cara Simulasi Tes CAT

Sebab masih ada terlihat beberapa PJU yang dibawahnya ada pohon-pohon rindang, sehingga pada malam hari sinar lampu PJU tak berfungsi akibat terlindung pohon rindang.

"Kita sangat berharap agar penerangan PJU tidak tertutup oleh pohon di sepanjang Jalan Veteran Banjarnasin. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved