Berita Banjarmasin

Jumlahnya Masih Minim, PRSI Kalimantan Selatan Berburu Wasit dan Juri Renang

Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalimantan Selatan berburu wasit dan juri yang masih minim dengan menggelar Pelatihan Wasit

Jumlahnya Masih Minim, PRSI Kalimantan Selatan Berburu Wasit dan Juri Renang
Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Jumlahnya Masih Minim, PRSI Kalimantan Selatan Berburu Wasit dan Juri Renang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalimantan Selatan berburu wasit dan juri yang masih minim di Banua dengan menggelar Pelatihan Wasit dan Juri Renang di Hotel Palm mulai Rabu- Sabtu (3-6/10/2019).

Kepelatihan yang dibuka Ketua PRSI Kalsel Hj Hariyati diwakili wakil Ketua PRSI Kalsel, Dr Ali Sadikin MKes ini diikuti 53 peserta se Kalsel.

ALi Sadikin menerangkan pelatihan kali ini untuk mendapatkan sertifikasi Kelas C Nasional. Sehingga setelah lulus dari kepelatihan ini disiapkan untuk memimpin ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) renang di Amuntai HSU November nanti.

"Semoga Kalsel memiliki wasit dan juri tidak hanya memimpin kejuaraan di daerah saja tapi juga nasional," kata Ali Sadikin.

Baca: Tangkap Tujuh Tersangka Tersandung Narkoba, Polisi Ungkap Keterlibatan Oknum ASN Pemko Banjarbaru

Baca: Head to Head & Prediksi Madura United vs Persib Liga 1 2019 Sabtu (5/10), Siaran Langsung Indosiar

Baca: Rahasia Liburan Verrell Bramasta dan Febby Rastanty Dibocorkan Adik Mantan Kekasih Natasha Willona

Sekretaris KONI Kalsel, Enly Hadianor dalam sambutannya berharap dengan kehadiran wasit juri renang di Kalsel maka akan semakin menambah prestasi olahraga akuatik di Banua.

"Kita ini terkenal banyak sungai seharusnya tidak sulit mencari atlet akuatik berprestasi," kata Enly.

Sekum Pengprov PRSI Kalsel, Muchlis Muchtar pihaknya menggelar kepelatihan ini karena kekurangan wasit atau juri untuk klasifikasi kelas C.

Pelatihan menghadirkan dua penatar dari PB PRSI yakni Suroyo dan DR Sadikin. Sehingga pelatihan kali ini diharap mampu menambah juri maupun wasit renang di Kalsel, yang saat ini jumlahnya dinilai minim.

Untuk pelatihan akan dibagi dua sesi, teori di Banjarmasin, dan praktek dua hari di amuntai. "Untuk teori dilaksanakan 2-4 Oktober di Banjarmasin. Sementara praktek dilaksanakan pada 5-6 Oktober di HSU saat ini renang duku loncat indah menyusul," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved