Berita Kabupaten Banjar

Kabut Asap Kembali Menebal di Kota Banjarbaru dan Martapura, Begini Kondisinya

Setelah sempat menipis, kabut asap kembali menebal, Kamis (03/10/2019) pagi. Paparan asap menyelebungi sejumlah tempat di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kabut Asap Kembali Menebal di Kota Banjarbaru dan Martapura, Begini Kondisinya
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Kabut asap cukup tebal kembali menyelimuti wilayah Kota Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Setelah sempat menipis, kabut asap kembali menebal, Kamis (03/10/2019) pagi. Paparan asap menyelebungi sejumlah tempat di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Di antaranya di wilayah Kota Banjarbaru dan Martapura. Kawasan bandara Syamsudin Noor di Landasanulin, Banjarbaru, juga terpapar asap cukup tebal.

Bahkan di kawasan kantor Gubernur Kalsel di Kelurahan Palm, Banjarbaru, kabut asap lebih tebal. Ini menngingat kawasan setempat masih banyak lahan kosong berupa semak belukar yang terbakar.

"Wah, parah di tempat kami di seputatan kantor Gubernur," ucap Rahmadi, warga Kelurahan Palm.

Baca: Ustadz Maulana Bongkar Kelakukan Nikita Mirzani di Penjara, Seteru Elza Syarief dan Farhat Protes

Baca: Live Streaming TV One Cilegon United vs Persita Tangerang di Liga 2 2019, Siaran Langsung TVOne

Baca: Engku Emran Peluk Laudya Cynthia Bella Saat Kabar Retaknya Rumah Tangga Mantan Raffi Ahmad

Ia menuturkan hari ini saputan asap jauh lebih tebal dibanding sebelumnya. "Mungkin pengaruh hujan kebat kemarin sore sehingga kira-kira asapnya tambah banyak dan terasa pagi ini," sebutnya.

Karyawan swasta ini sejak pukul 06.30 Wita mengaku telah bergerak menuju Bnajarmasin untuk menuju kantor. LSampai Gambut kabut asapnya parah," tandasnya.

Pantuan BPost Online kabut asap terpantau cukup tebal mulai kawasan Lianganggang, Landasanulin (Banjarbaru) hingga di Kota Martapura.

Meski jarum jam telah beranjak siang pukul 09.00 Wita, namun kabut asap masih cukup tebal. Namun warga tetap beraktivitas seperti biasa. Jalan-jalan protokol di Banjarbaru dan Martapura juga tetap padat.

"Sudah biasa sih. Jadi ya tetap aja beraktivitas meski kabut asapnya tebal. Ya paling pakai masker aja supaya tidak sakit," ucap Rina, warga Martapura.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved