Berita Kotabaru

Naskah Hibah Anggaran Pilkada Sebesar 34,9 Miliar Sudah Ditandatangani Permkab dan KPU Kotabaru

Perjanjian Naskah Hibah Daerah (NPHD) di Kabupaten Kotabaru dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru resmi telah ditandatangani kedua belah pihak.

Naskah Hibah Anggaran Pilkada Sebesar 34,9 Miliar Sudah Ditandatangani Permkab dan KPU Kotabaru
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Perjanjian Naskah Hibah Daerah (NPHD) di Kabupaten Kotabaru dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru resmi telah ditandatangani kedua belah pihak.

Penandatangan itu langsung dilakukan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin, pada Senin kemarin. Pasalnya, dana untuk pelaksanaan Pilkada 2020 telah disepakati.

Nilainya mencapai 34,9 Miliar untuk dana Pilkada mendatang. Hal itu sesuai dengan usulan perencanaan yang sudah dibahas secara bersama antara KPU, DPRD dan Pemerintah Daerah Kotabaru.

"Alhamdulillah, Pemda Kotabaru dan KPU Kotabaru sudah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dengan nilai yang sepakati sesuai pembahasan sebelumnya, " kata Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin kepada Banjarmasunpost.co.id, Kamis (3/10/19).

Baca: Ulah Aurel di Afrika Buat Ashanty dan Anang Hermansyah Kesal, Teganya Putri Sulung Krisdayanti

Baca: Jadwal Live Timnas Indonesia vs UEA di TVRI & Mola TV, Cek Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia

Baca: Link sscasn.bkn.go.id - Cara Akses Pendaftaran CPNS 2019 & Daftar Dokumen Penting Seleksi di Sini

Baca: BREAKING NEWS - Unit Siber Ditreskrimsus Cokok 2 Penipu Pejualan HP Online Instagram di Banjarmasin


Dana 34,9 miliar itu dilakukan mulai proses hingga selesai pelaksanaan Pilkada 2020. Selanjutnya usai penandatangan NPHD itu, masalah rekening dan proses lainnya akan menyertai kegiatan administrasinya.

Sekarang ini, juga sedang proses daftar pemilih khusus yang akan menjadi bagian dari daftar pemilih untuk Pilkada 2020. KPU juga menghimpun DPT untuk dasar penetapan jumlah dukungan minimal untuk calon perserangan.

"Tahapannya Kami akan sosialisasikan tahapan pemilihan, regulasi, perencanaan, perbaikan dan pelaksanaan anggaran serta pemetaan ulang terhadap TPS 2019 usai Pemilu kemarin, " katanya.

Sejumlah tahapan itu, akan dilaksanakan yang saat ini sudah dimulai. KPU terus mempersiapak segala sesuatunya untuk Pilkada tersebut baik untuk calon perseorangan atau jalur perahu partai untuk maju.

"Sejumlah pihak sudah ada konsultasi langsung ke KPU terkait apa saja persyaratan dibutuhkn untuk pilkada 2020 ini, " tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved