Serambi Mekkah

Pascatuntasnya Rangkaian Bimtek Smart City, Ini Jadwal Kabupaten Banjar Lakukan Ekpose di Jakarta

Rangkaian Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Menuju 100 Smart City di Kabupaten Banjar telah tertuntaskan.

Pascatuntasnya Rangkaian Bimtek Smart City, Ini Jadwal Kabupaten Banjar Lakukan Ekpose di Jakarta
Kominfo Kabupaten Banjar
Sekda Kabupaten Banjar HM Hilman menandatangani komitmen dukungan prlaksanaan Gerakan Menuju 100 Smart City. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Rangkaian Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Menuju 100 Smart City di Kabupaten Banjar telah tertuntaskan.

Pada Rabu kemarin Bimtek terakhir yakni yang keempat telah selesai dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Oersandian Kabupaten Banjar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman berharap ekspose akhir dengan disempurnakannya masterplan pada Bimtek Smart City Tahap IV kelak dapat diterima oleh pemerintah pusat.

Bupati Kabupaten Banjar H Khalilurrahman (tengah) bersama jajaran pejabat teras pemerintahannya serta perwakilan institusi vertikal kompak berkomitmen menyukseskan Gerakan Menuju 100 Smart City.
Bupati Kabupaten Banjar H Khalilurrahman (tengah) bersama jajaran pejabat teras pemerintahannya serta perwakilan institusi vertikal kompak berkomitmen menyukseskan Gerakan Menuju 100 Smart City. (Kominfo Kabupaten Banjar)

"Ekspose terakhir kita dijadwalkan pada 4-6 November nanti, akan kita presentasikan di hadapan Tim nasional. Mudah-mudahan Kabupaten Banjar termasuk 100 kota menuju Smart City di Indonesia," harapnya, Kamis (03/10/2019).

Terkait masterplan, Hilman mengatakan ada enam smart sebagai gambaran ke depan tentang bagaimana urusan pemerintahan, pembangunan serta pemasyarakatan yang dilakukan di Kabupaten Banjar makin mudah.

Kepala Bappelitbang Kabupaten Banjar Galuh Tantri Natindra menandatangani komitmen dukungan prlaksanaan Gerakan Menuju 100 Smart City.
Kepala Bappelitbang Kabupaten Banjar Galuh Tantri Natindra menandatangani komitmen dukungan prlaksanaan Gerakan Menuju 100 Smart City. (Kominfo Kabupaten Banjar)

“Dengan memanfaatkan dan memaksimalkan teknologi Informasi, sehingga segala sesuatu bisa terlaksana lebih efisien, mudah dan dapat dipahami oleh masyarakat,” tandasnya. (AOL/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved