Berita Banjarmasin

Pelindo III Regional Kalimantan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Hasanah Beli Material Bangunan

PT Pelindo III Regional Kalimantan Cabang Banjarmasin Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Alalak Selatan

Pelindo III Regional Kalimantan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Hasanah Beli Material Bangunan
banjarmasinpost.co.id/mariana
Penyerahan dana bantuan oleh PT Pelindo III Regional Kalimantan kepada perwakilan korban kebakaran di Alalak dan Basirih 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Senyum sumringah terpancar dari Hasanah (40) warga Alalak Selatan, saat menghadiri penyerahan bantuan untuk Korban Kebakaran oleh PT Pelindo III Regional Kalimantan Cabang Banjarmasin, bertempat di Mesjid Suada Uddarain, Alalak Selatan, Banjarmasin, Kamis (3/10/2019).

Hasanah merupakan salah satu warga dari 366 jiwa yang mengalami musibah kebakaran di Alalak Selatan. Pada peristiwa naas tersebut menghanguskan 71 rumah, 21 rumah lainnya tedampak dan mengalami rusak ringan milik dari 266 kepala keluarga.

"Alhamdulillah ada bantuan dari Pelindo, rencananya kami akan beli seng dan kalsiboard serta bahan material lainnya untuk bangun rumah lagi. Terima kasih kami ucapkan kepada Pelindo III sudah meringankan beban kami," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dalam kesempatan itu, CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Robiyanto menyerahkan secara simbolis dana bantuan melalui program bina lingkungan.

Baca: Kabut Asap Kembali Ganggu Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor, Ini Penjelasan BPBD

Baca: Kepergok Nyetrum Ikan di Danau Bangkau‎, Alat Setrum Ditemukan Dalam Perahu Nelayan Mantaas

Baca: Tak terima Usai Balau Bibekuk Polisi, Keluarga Bawa Parang Aniaya Saksi di Desa Tanahabang Banjar

Baca: Hanya Pemkab Banjar yang Telat Ajukan NPHD ke KPU, Ini Penjelasan Pemkab Banjar

"Bantuan diberikan kepada warga RT 4, 5, dan 6 di Alalak Selatan. kami juga memberikan bantuan kepada warga RT 3 dan 4 di Komplek Yuka Basirih. Total bantuan yang dikucurkan mencapai Rp 125 juta," papar Boy.

Diakuinya, dana tersebut murni dari Pelindo III untuk korban kebakaran di Banjarmasin. Sebelum penyerahan jajaran direksi melakukan rapat internal terkait hal ini.

Dia menambahkan Pelindo III berupaya konsisten dalam memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar melalui program bina lingkungan hingga Mitra Binaan. Sekitar 3-4 persen keuntungan perusahaan disisihkan untuk program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bentuk CSR yang digagas bermacam-macam, untuk bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan, UMKM hingga sosial.

Baca: Harga Sawit Terkini Rp 1.200 Per Kg, Gapki Kalsel Bakal Rangkul Lebih Banyak Pengusaha Sawit

Baca: Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM Gelar Seminar Nasional, Ini Harapan Dekan Pahmi Ansyari

Baca: LINK Live Streaming SCTV Arsenal vs Standard Liege Liga Europa, Cek Cara Nonton TV Online Vidio.com

Sementara itu, Camat Banjarmasin Utara Apiluddin Noor mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PT Pelindo III kepada warga yang masuk lingkup Banjarmasin Utara yang telah dilanda musibah kebakaran.

Dia mengharapkan PT Pelindo III bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya baik BUMN dan Swasta agar lebih peduli terhadap warga, utamanya yang sedabg mengalami kesusahan seperti musibah kebakaran yang kerap terjadi di Banjarmasin dalam beberapa waktu belakangan ini. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Ket Foto: Penyerahan dana bantuan oleh PT Pelindo III Regional Kalimantan kepada perwakilan korban kebakaran di Alalak dan Basirih. Mariana.

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved