Menguak Kisah Para Pendonor Kalsel

Pendonor Ini Melihat Warga Bingung Cari Darah untuk Istrinya yang Mau Melahirkan, Lalu Lakukan Ini

Salah satu pendonor rutin yang juga mendaoat penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial yang diserahkan langsung oleh Jokowi

Pendonor Ini Melihat Warga Bingung Cari Darah untuk Istrinya yang Mau Melahirkan, Lalu Lakukan Ini
H Khairil Azhar MPd untuk banjarmasinpost.co.id
H Khairil Azhar MPd 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Salah satu pendonor rutin yang juga mendaoat penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial yang diserahkan langsung oleh Jokowi di istana Bogor adalah H Khairil Azhar MPd.

Mendonorkan darah sebanyak 120 kali ini mengungkapkan awal pertama kalinya ia mendonorkan darahnya pada sekitar 1987 lalu yang mana waktu itu ia sedang berada di RSUD Ulin Banjarmasin dan saat itu ia berusia sekitar 27 tahun.

"Waktu itu aku lihat satu warga Kapuas yang terlihat bingung mondar-mandir di RS, waktu kutanya katanya bingung cari darah karena istrinya mau melahirkan sedang kan uang tak ada," ucapnya.

Baca: Pria Ini Pernah Darahnya Disedot 500 CC, Tapi Malah Merasa Lega, Ini Alasannya

Baca: Keinginan Sejak SMP Saat Teman Kecelakaan, Pendonor Darah Ini Terima Penghargaan Jokowi

Mendengar hal itu, ia secara refleks mengatakan agar lelaki itu tenang dan dirinya saja yang memberikan donor atau darahnya. Meski waktu itu ia baru pertama akhirnya ia lakukan donor darah pertamanya di tempat transfysi darah di PMI Simpang Ulin.

"Semua waktu itu aku bantu, hal itu lah membuatku tergugah dan hingga kini rutin mendonorkan darah," ucapnya. (Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved