Berita Banjarbaru

Peserta Rakor Kehumasan Pemprov Kalsel, Dibekali Ilmu Fotografi dari Sekretariat Kepresidenan

Ini karena rakor tidak hanya mengedukasi terkait tema Peran Humas sebagai Good Image Makers tetapi juga memberikan pelatihan dasar terkait ilmu fotogr

Peserta Rakor Kehumasan Pemprov Kalsel, Dibekali Ilmu Fotografi dari Sekretariat Kepresidenan
HO/Humas Pemprov Kalsel
Peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan digelar Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kamis (3/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan digelar Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, yang mengundang perwakilan Pegawai Humas, Kominfo dan Humas instansi vertikal se Kalsel mendapat apresiasi dari peserta.

Biro Humas dan Protokol Setda Kalsel dinilai pandai memanfaatkan momentum acara, Rakor yang telah digelar 23 Oktober 2019.

Ini karena rakor tidak hanya mengedukasi terkait tema Peran Humas sebagai Good Image Makers tetapi juga memberikan pelatihan dasar terkait ilmu fotografi.

"Saya sangat terkesan dengan acara rakor kehumasan oleh Biro Humpro. Pasalnya, materi rakor tidak hanya.memberikan motivasi kinerja. Tetap juga ditambahkan dengan pelatihan fotografi," tutur Gusti Reza Kasubag Penata Acara Protokol dan Humas Setda Banjar, Kamis (3/10/2019).

Reza mengatakan, rakor kehumasan yang digelar Humpro Kalsel berlangsung di Ruang Rapat Abrani Sulaiman Perkantoran Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, bernilai edukasi dan mampu membangkitkan semangat kerja.

Baca: Pelindo III Regional Kalimantan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Hasanah Beli Material Bangunan

Pasalnya, peserta juga diberikan motivasi dan tips menjadi Humas profesional yang disampaikan langsung Sekda Kalsel, H Abdul Haris Makkie, MSi.

Ditkatakan Reza, Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Drs H Abdul Haris, MSi dalam.pertemuan itu memberikan tips tips sukses bagi mereka yang berprofesi humas.

“Bagi rekan humas jangan sampai mengatakan “tidak tahu” saat ditanya oleh orang yang ingin mendapatkan informasi. Kalimat ini bisa dikatakan cukup tabu bagi orang-orang humas. Orang humas harus pandai memberikan jawaban meskipun dia tidak atau belum tahu,” papar Reza menirukan materi yang disampaikan Sekda Kalsel.

Menurut Reza mengutif pesan Abdul Haris, sebagai aparatur di bidang kehumasan peran humas sangatlah penting bagi sebuah organisasi.

Terlebih di era globalisasi. Humas adalah juru bicaranya pimpinan, bisa juga dikatakan sebagai marketing, dan memiliki tugas untuk membranding sebuah instansi.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved