Kriminalitas HSU

Pria Ini Kedapatan Lagi Nimbang Paketan Sabu Saat Satresnarkoba Menggerebek Rumahnya

Kali ini penggerebakan dilakukan di sebuah rumah di Desa Kota Raden Hilir, Gang Pusaka, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU, Rabu (2/10/2019) sekitar pukul

Pria Ini Kedapatan Lagi Nimbang Paketan Sabu Saat Satresnarkoba Menggerebek Rumahnya
HO/Humas Polres HSU
Pengedar Sabu dbekuk jajaran Satresnarkoba Polres HSU 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Penggerebekan rumah pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu kembali dilakukan petugas Satresnarkoba Polres HSU.

Kali ini penggerebakan dilakukan di sebuah rumah di Desa Kota Raden Hilir, Gang Pusaka, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU, Rabu (2/10/2019) sekitar pukul 10.12 Wita,

Kedatangan petugas yang secara tiba-tiba ini ternyata benar-benar membuat pelaku, Muhammad Abdilah alias Angin (23), yang ada di dalam rumah tak bisa berbuat banyak.

Apalagi saat rumahnya digerebek, ternyata pelaku sedang asyik menimbang paketan sabu menggunakan sebuah timbangan digital.

Sehingga dengan mudah petugas bisa mendapatkan barang bukti sabu sebanyak dua paket dengan berat kotor 1,07 gram atau berat bersih 0,67 gram beserta satu buah timbangan digital warna silver.

Baca: Bobol Bangunan Sarang Walet di Kapuas Barat dan Curi Sejumlah Peralatan, Dua Pelaku Diringkus Polisi

Bukan hanya itu saja, saat dilakukan penggeledahan juga didapatka satu buah sendok plastik warna putih dari sedotan.

Satu buah dompet warna hitam, 21 lembar plastik klip, satu buah Hp merek Nokia warna hitam lengkap dengan sim card dan juga satu unit sepeda motor Yamaha X Ride warna hitam tanpa nomor polisi.

Informasi didapat, terungkapnya ulah pelaku ini berawal dari proses penyelidilan yang dilakukan petugas Satresnakorba Polres HSU.

Dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan terhadap info peredaran sabu kemudian dilanjutkan dengan aksi pengerebekan ke rumah pelaku.

Hasilnya memang benar dan petugas berhasil mengamankan pelaku yang saat digerebek sedang ada di dalam rumah menimbang sabu.

Baca: Dengar Suara Gemuruh Saat Makan, Rumah Taibah di Sungai Tabuk Banjar Rusak Dihantam Puting Beliung

Dalam penggeledahan yang juga disaksikan kepala desa setempat juga ditemukan barang bukti lainnya.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasatnarkoba Iptu Taufik Suhardiman, Kamis (3/10/2019) membenarkan, adanya pengungkapan dugaan peredaran sabu-sabu.

"Sudah kita amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut," tegasnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved