Berita Tabalong

Puspaga Jangkau Hingga ke Desa di Tabalong, Sediakan Psikolog dan Konsultasi Gratis bagi Warga

Puspaga terus difungsikan hingga ke tingkat desa. Pasalnya keberadaanya sangat dibutuhkan warga karena mampj membantu warga dalam mencegah permasalah

Puspaga Jangkau Hingga ke Desa di Tabalong, Sediakan Psikolog dan Konsultasi Gratis bagi Warga
istimewa
Program Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) terus difungsikan hingga ke tingkat desa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Program Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) terus difungsikan hingga ke tingkat desa. Pasalnya keberadaanya sangat dibutuhkan warga karena mampj membantu warga dalam mencegah permasalahan dalam rumab tangga.

Program yang digagas melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) ini juga disosialisasikan seperti yang dilaksanakan di Hotel Aston, Kamis (03/10/2019).

Kepala DP3AP2KB Tabalong Sarjono mengatakan program Puspaga sangat tepat untuk anak remaja dalam menghindari pergaulan yang salah.

"Keharmonisan dalam keluarga sangatlah penting dalam pendidikan anak dan menganhkut ke hal lain," ujarnya.

Puspaga menyediakan Psikolog dan konsultasi gratis yang bisa membantu warga dalam mengatasi masalah dengan harapan dapat menjadi keluarga yang berkualitas.

Baca: Sosok Orang Ketiga di Hidup Ashanty & Anang Terungkap, Aurel Hermansyah Bikin Ibu Sambungnya Kesal

Puspaga juga terdapat di desa tertinggal melalui Puspaga keliling. Terdapat 24 kampug Keluarga Berencana (KB), yang berarti akan ada 24 desa yang terdapat Puspaga.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. Dirinya mengatakan dengan adanya sosialisasi Puspaga merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, melalui peningkatan kualitas hidup. “Puspaga merupakan konseling untuk keluarga ataupun masyarakat di Kabupaten Tabalong yang bermasalah,”

Anang juga meminta kepada Ketua TP-PKK, Camat, Kepala Desa dan Lurah setelah sosialisasi ini, dapat melakukan sosialisasi pula di tingkat desa dan kelurahannya masing-masing. Sehingga dapat mempunyai pemahaman yang sama tentang Puspaga. Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved