Breaking News:

Bumi Antaludin

Sambut KKN UIN Banjarmasin, Bupati HSS Berharap Mahasiswa Betah Tinggal di Loksado

Bupati HSS H Achmad Fikry membuka secara resmi dimulainya Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry saat memberikan sambutan atas dimulainya KKN Mahasiswa UIN Banjarmasin di HSS 

BANJARAMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry membuka secara resmi dimulainya Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin Kamis (3/9/2019).

Pembukaan tersebut, sekaligus penyambutan mahasiswa dan dosen pendamping bersama jajaran pemerintahan, Kamis (3/9/2019) di Pendopo Kabupaten.

 Pada kesempatan itu, Fikry mengimbau kepada para mahasiswa, agar setibanya di desa masing-msing yang menjadi sasaran, secepatnya  beradaptasi dengan lingkungan.

“Segera bersosialisasi dengan tokoh tokoh masyarakat tentang apa yang akan di lakukan selama KKN,”katanya.

Dijelaskan, Pemkab HSS punya visi 5 tahun kedepan, yaitu  mewujudkan masyarakat yang cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis, menuju kebahagian dunia akhirat.

 Bupati pun mengatakan, HSS satu satunya daerah di Indoensia yang punya visi  mencapai  kebahagiaan dunia dan akhirat karena apa yang dilakukan di dunia, pasti akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. 

Bupati HSS H Achmad Fikry saat sambutan
Bupati HSS H Achmad Fikry saat sambutan (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Bupati HSS juga menyampaikan salah satu program yang dia laksanakan, dalam rangka Hari Keluarga Nasional, yaitu program wali asuh lansia yang jumlahnya lebih 300 orang, oleh  semua pejabat pemerintahannya.

 Bupati berharap, selama dua bulan tugas KKN di wilayah Kecamatan Loksado, para mahasiswa betah tinggal disana, karena Loksado merupakan kawasan wisata alam andalan Kalsel.

“Camat dan Kepala Desa tolong dibantu mereka agar programnya berjalan dengan baik,  sehingga dapat menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat di lokasi KKN,”kata Fikry.

 Sementara, koordinator KKN UIN Antasari Banjarmasin HM Abduh Amri, yang juga Kepala Pusat Penelitian Masyarakat mengatakan, KKN terdiri dalam beberapa kelompok KKN.  Yaitu, KKN  Reguler 1313 mahasiwa,  KKN Nusantara ke Yogyakarta 30 mahasiswa , KKN Ekspedisi Nusantara Jaya Kemaritiman 25 mahasiswa, dan KKN Tematik (Pembinaan Muslim Pedalaman) 343 mahasiswa.

Pelaksanaan KKN berlangsung selama dua bulan kedepan, terhitung sejak  Oktober hingga  November 2019 sehingga berjumlah 1700 lebih.

Bupati HSS bersama Sekda dan jajaran pemerintahan serta Koordinator KKN UIN ANtasari Banjarmasin
Bupati HSS bersama Sekda dan jajaran pemerintahan serta Koordinator KKN UIN ANtasari Banjarmasin (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

 Rencananya, khusus untuk di HSS, UIN menempatkan 77 mahasiswa, namun ditambah lagi tiga  kelompok dari mahasiswa yang kemarin lokasinya tidak memungkinkan dan dipindahkan ke HSS sehingga menjadi   98 orang.

Mereka disebar di sembilan Desa Kecamatan Loksado, terbagi  14 kelompok dan 1 Desa terdiri tuju anggota kelompok. Abduh menyampaikan terimakasih kepada Bupati HSS dan jajaran pemerintahannya, yang menyambut mahasiswa dengan hangat dan antusias. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved