Berita Banjarbaru

Satu PSK Pemain Lama Kembali Diamankan Satpol PP Banjarbaru di Batu Besi Landasan Ulin

PSK yang diketahui pemain lama ini berinisial RU (35) yang diamankan dari sebuah warung di eks lokalisasi Batu Besi Landasan Ulin Banjarbaru.

Satu PSK Pemain Lama Kembali Diamankan Satpol PP Banjarbaru di Batu Besi Landasan Ulin
HO/Satpol PP Banjarbaru
Suasana saat Satpol PP meriksa warung kopi di Batu Besi Landasan Ulin. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru kembali mengamankan terduga pekerja seks komersial (PSK) di kawasan eks lokalisasi Batu Besi Landasan Ulin Banjarbaru, Kamis, (3/10).

PSK yang diketahui pemain lama ini berinisial RU (35) yang diamankan dari sebuah warung di eks lokalisasi Batu Besi Landasan Ulin Banjarbaru.

Pengungkapan prostitusi terselubung ini berawal saat tim patroli rutin Satpol PP Banjarbaru melalui Seksi Teknis Fungsional melakukan giat di wilayah eks lokalisasi Pembatuan serta Batu Besi.

Tim mencurigai sebuah warung kopi dikawasan itu. Satu wanita yang duduk di warung kopi ini merupakan PSK yang pernah ditertibkan petugas satpol PP beberapa bulan yang lalu.

Baca: Gerindra Mengalah, Bambang Soesatyo Politisi Partai Golkar Terpilih Jadi Ketua MPR 2019-2024

Baca: Kepergok Nyetrum Ikan di Danau Bangkau‎, Alat Setrum Ditemukan Dalam Perahu Nelayan Mantaas

Saat ditertibkan, RU sempat berdalih bukan PSK. Dirinya beralasan ke warung hanya untuk mengantar kue kering dagangannya.

Saat ini, RU telah diamankan di Mako Satpol PP Banjarbaru untuk menjalani serangkaian pemeriksaan dari petugas seksi lidik Satpol PP Banjarbaru.

Kasat Pol PP Banjarbaru, Marhain Rahman melalui Kasi Teknis Fungsional, Jufriadi mengatakan saat tim melakukan giat melihat gelagat yang mencurigakan.

"Kami memang mendapat laporan dan berdasarkan hasil pemantauan kita, kalau warung ini terindikasi kuat disalahgunakan," kata Jufriadi.

Apalagi saat giat patroli, tim kerap melihat ada aktivitas mencurigakan yang berkaitan dengan kegiatan prostitusi terselubung.

Baca: Puspaga Jangkau Hingga ke Desa di Tabalong, Sediakan Psikolog dan Konsultasi Gratis bagi Warga

"Kita sudah satu bulan mengintai, dan memang kecurigaannya semakin kuat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved