Berita Kabupaten Banjar

Tak terima Usai Balau Bibekuk Polisi, Keluarga Bawa Parang Aniaya Saksi di Desa Tanahabang Banjar

Selang beberapa hari kemudian, berbekal parang keluarga usai itu melakukan tindak pidana penganiayaan di Desa Tanah Abang RT 3 Kecamatan Mataraman.

Tak terima Usai Balau Bibekuk Polisi, Keluarga Bawa Parang Aniaya Saksi di Desa Tanahabang Banjar
istimewa
Barang bukti parang yang disita jajaran Polsek Sungai Pinang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pasca Usai Balau (25) ditangkap polisi ternyata urusan berbuntut panjang, kedua kakaknya tidak terima.

Selang beberapa hari kemudian, berbekal parang keluarga usai itu melakukan tindak pidana penganiayaan di Desa Tanah Abang RT 3 Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Anggota Kepolisian dari Polsek Mataraman dibantu masyarakat setempat berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan, Selasa (24/9/2019).

Usai Balau (25) tertangkap basah membakar lahan perkebunan milik PTPN XIII Afdeling VIII yang berlokasi di Desa Tanah Abang.

Merasa tidak terima, kedua kakak Usai pada Kamis (26/9) melakukan penganiayaan terhadap warga Desa Tanah Abang bernama Alis (30). Diketahui Alis merupakan saksi yang berkat keberaniannya melapor membuat Usai Balau dibekuk polisi.

Baca: Inikah Penyebab Ayu Ting Ting Masuk Nominasi Wanita Tercantik Dunia, Ruben Onsu Ungkap Hal Ini

Kakak Usai Balau membawa parang di punggungnya dan menghampiri Alis. Kemudian pelaku memukulkan parang yang masih ada di dalam kumpangnya tersebut ke arah tubuh korban dan mengenai punggung sebelah kiri, hingga lebam. Merasa terancam korban lapor ke Polsek Mataraman.

Korban melaporkan kedua kakak Usai Balau itu yakni Sarbani (31) dan Uzi (30). Keduanya warga Desa Tanah Abang. Gerak cepat dan sigap. Pada Rabu (2/10) Unit Resmob Polres Banjar dan Anggota Polsek Mataraman telah melakukan giat penyelidikan dan penangkapan terhadap keduanya, akibat pengeroyokan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 170 Kuhp.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Mataraman Iptu Embang Pramono, S.H, M.H membenarkan perihal penangkapan itu.

Baca: Cegah Demo Pelajar, Personel Polsek Angsana Berikan Penyuluhan ke Sekolah

"Tersangka ini merupakan kakak usai balau. Pelaku berhasil diamankan di rumah temannya di Desa Takuti Rt 04 Astambul," ucap Iptu Embang.

Dua Bilah Parang lengkap dengan kumpang nya jadi barangbukti. Untuk pelaku Uzi dalam proses pengejaran. "Uzi kakak dari Sarbani dan Usai Balau. Mereka satu keluarga, untuk saksi kita aman dan kita lindungi," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved