Berita Tapin

Bupati Tapin HM Arifin Arpan Teken Komitmen Percepatan Cegah Anak Kerdil di Jakarta

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menghadiri rapat koordinasi teknis mendorong konvergensi program percepatan pencegahan anak kerdil (stunting)

Bupati Tapin HM Arifin Arpan Teken Komitmen Percepatan Cegah Anak Kerdil di Jakarta
Humas Kabupaten Tapin
Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan para pejabat Pemkab Tapin berfoto bersama di foto booth Rakornis Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (4/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan menghadiri rapat koordinasi teknis mendorong konvergensi program percepatan pencegahan anak kerdil (stunting) di wilayah prioritas di Hotel Borobudur di Jakarta, 1-4 Oktober ini.

Bupati Tapin berkomitmen akan menekan angka stunting di Kabupaten Tapin, seusai melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk pencegahan percepatan stunting di wilayah prioritas, Jumat (4/10/2019).

Penandatangan komitmen bersama itu melibatkan 105 kepala daerah se Indonesia. Bupati Tapin bertekad segera menindak lanjuti percepatan pencegahan stunting.

"Semua akan kita libatkan mulai dari dinas terkait hingga perusahaan yang ada di Tapin. Upaya percepatan pencegahan stunting ini memerlukan semua pihak, untuk itu nanti akan langsung kita rembukan," katanya melalui Humas Pemkab Tapin.

Baca: 5 TIPS Alami Sembuhkan Kelenjar Getah Bening yang Bekak di Leher Tanpa Obat Kimia

Baca: Jadwal & Klasemen Liga 1 2019 Jumat (4/10) Bhayangkara vs PSS, PSIS vs Bali United Ditunda

Baca: BREAKING NEWS - Warga Kuin Selatan Banjarmasin Geger, Si Boy Panjat Tower, Alasannya Cuma Ini

Stunting sudah menjadi permasalahan nasional, Pemerintah Kabupaten Tapin akan berupaya menguranginya seminimal mungkin, mulai dari tahap pemetaan stunting hingga pembuatan peraturan bupati mengenai percepatan pencegahan permasalahan stunting.

Selain itu, Pemerintahan Desa dianggap sangat berperan penting dalam membantu menangani permasalahan stunting, salah satunya melalui dana desa dapat dianggarkan untuk permasalahan stunting di desa masing-masing.

"Pada tahun 2020 desa di Kabupaten Tapin dapat menganggarkan dalam penyusunan APBDes untuk percepatan pencegahan stunting," harapnya

Bupati Tapin berharap peran serta masyarakat Kabupaten Tapin dapat bersama mencegah stunting di Kabupaten Tapin, khususnya keluarga yang memiliki ibu hamil dan ibu yang menyusui agar dapat menjaga pola hidup dengan baik.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved