BerIta Kabupaten Banjar

Empat Santri Kabupaten Banjar Siap Unjuk Gigi di Pospenas Bandung

Kali ini Kemenag Banjar Pastikan empat santri ke Pospenas, mengikuti ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (POSPENAS) Tingkat Nasional

Empat Santri Kabupaten Banjar Siap Unjuk Gigi di Pospenas Bandung
Foto kemenag Banjar
Empat Santri Kabupaten Banjar siap unjuk Gigi tingkat nasional Pospenas di Bandung 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kiprah anak muda Kabupaten Banjar di tingkat nasional terus melejit.

Kali ini Kemenag Banjar Pastikan empat santri ke Pospenas, mengikuti ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (POSPENAS) Tingkat Nasional VIII yang rencananya dilaksanakan pada bulan November di Bandung, Jawa Barat.

Empat santri ini diantaranya menjuarai Pidato Bahasa Indonesia atas nama Aulia Aziza Rahmani dari Darul Hijrah Putri, Kemudian cabang Pidato Bahasa Inggris disabet oleh Ahmad Alifhi yang juga mewakili Pondok pesantren Darul Hijrah, adapun dari cabang Silat kelas C Putra diraih oleh Ahmad Rafli Syaifuddindari Darul Hijrah dan sedangkan Silat kelas B Putri diraih oleh Nurmala yang perwakilan Pontren Darul Hijrah Cindai Alus.

Santri yang dikirim hasil dari POSPEDA (Pekan Olahraga Dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah) Tingkat Provinsi pada tanggal 13 sampai dengan 14 September lalu di Martapura, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar.

Baca: Krisdayanti Unggah Sosok Pria Asing di Masa Lalu Ibu Aurel dan Azriel, Kisah Pilu Istri Raul Lemos

Baca: Pelakor di Antara Fadel Islami & Muzdalifah Disinggung Raffi Ahmad, Suami Nagita Slavina Tanya Ini

Baca: Adik Raffi Ahmad, Syahnaz Malu Ungkap Nama Bayi Pilihan Suami Jeje Govinda

Baca: Bau Busuk Kembali Teror Ruben Onsu dan Sarwendah, Ayah Angkat Betrand Peto Kebingungan

Berkat empat Mendali emas, menghantarkan empat perwakilan Kabupaten Banjar otomatis lolos ke tingkat nasional.

Berkaitan dengan hal ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, Drs.H.Izzuddin,M.Ag menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, diantaranya pelatih, guru pembimbing, pendamping dan yang terutama kepada para peserta POSPEDA yang telah berjuang dengan sekuat tenaga.

"Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat membanggakan bagi kita, terimakasih kepada semuanya, atas bimbingan dan perjuangannya, semoga kedepan kita akan lebih baik lagi" ungkap H.Izzuddin.

Disampaikan H.Izzuddin, empat Santri ini nantinya akan mendapatkan latihan khusus untuk mematangkan persiapan pada pospenas mendatang.

Pospenas adalah ajang pembinaan para santri yang tergabung dalam Pondok Pesantren.

Sasaran utama penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional secara periodik 3 (tiga) tahun sekali adalah untuk menggali potensi para santri di bidang olahraga dan seni, di samping menjadi momentum yang berfungsi sebagai wahana perekat kerukunan silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di kalangan masyarakat Pondok Pesantren.

"Banyak minat dan bakat yang terpendam dari para santri yang apabila itu dimaksimalkan akan menciptakan bibit-bibit unggul yang siap bersaing. dan melalui pospenas sebagai ajang adu bakat, terlebih lagi kegiatan perlombaan khusus kalangan santri ini sebagai penambah jam terbang keterampilan di bidang masing masing," ucap Kasi pendidikan diniyah dan pontren H Akhmad Shaufie.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved