Berita Banjarbaru

Kalsel Food Festival Jilid II Hadir di Murjani, Buruan Banyak Kuliner yang Maknyus Lho

Creative Nation Indonesia bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Agribisnis Faperta ULM, menggelar Kalsel Food Festival

Kalsel Food Festival Jilid II Hadir di Murjani, Buruan Banyak Kuliner yang Maknyus Lho
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Pemprov Kalsel, Fathurrahman, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Faperta ULM, Taufik Hidayat, serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni Faperta ULM, Muhammad Fauzi, mengunjungi dan mencicipi hidangan ketupat Kandangan di Salah satu Stand Kalsel Food Festival jilid II, 2019 di Murjani Banjarbaru, Jumat (4/10/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Creative Nation Indonesia bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Agribisnis Faperta ULM, menggelar Kalsel Food Festival jilid II di Murjani Banjarbaru, Jumat (4/8/2019).

Hadir membuka langsung acara ini Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Pemprov Kalsel, Fathurrahman, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Faperta ULM, Taufik Hidayat, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni Faperta ULM, Muhammad Fauzi, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Banjarbaru, Hidayaturrahman.

Panitia Acara Dari Creative Nation Indonesia, Ria Noor Manita, menjelaskan kegiatan ini adalah part ke dua Kalsel Food Festival di tahun ini sekaligus puncak dari Ulang Tahun Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Agribisnis ULM yang ke-34.

Dijelaskan Ria Noor Manita kegiatan ini digelar selama lima hari, sampai, Selasa (8/10/2019).

Baca: Siap Bayar Pembebasan Lahan Pasar Beras, Pemko Ternyata Masih Bingung Relokasi Pedagang

Baca: NEWSVIDEO : Tolak Pertambangan di Meratus, Ratusan Mahasiswa Banjarmasin Gelar Aksi Turun ke Jalan

Baca: Jadwal Live Streaming Liverpool vs Leicester City Liga Inggris Pekan 8 di TV Online Mola TV

Baca: ACT Fasilitasi Kepulangan Pengungsi Wamena ke Sumatera Barat

"Total hampir 100 tenda makanan minuman yang bergabung di kegiatan ini mulai makanan kekinian dan tradisional kita rangkum semua dalam kegiatan ini. Ada makanan tradisional semisal ketupat Kandangan, Apaman Barabai, Nasi Kabuli dan sejenisnya, makanya masyarakat buruan datang ke Murjani icip-icip makanan favoritmu,"ajak Ria Noor Manita.

Dijelaskan dia, untuk kegiatan yang kedua ini bedanya pasti antusias lebih tinggi dan lebih ramai, karena kali ini karena selain acara EO juga ada pepentingan mahasiswa.

"Selain acara Food, juga ada acara hiburan yang ditampilkan band lokal dangdut, juga ada dari rekan himpunan mahasiswq termasuk teater serta beberapa undangan termasuk anak SMK martapura," lontarnya.

Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Pemprov Kalsel, Fathurrahman, mengapresiasi acara Kalsel Food Festival ini dan ini perlu terus didukung untuk mempromosikan dan mengkampanyekan kuliner khas Kalsel.

"Harapannya, pertama semua pelaku usaha memperbaiki kualitas tampilan citarasa makannya, yang paling penting adalah harus cinta makanan lokal. Dengan adanya festival ini promosi makanan lokal dan tradisional bisa semakin meningkat," kata

Creative Nation Indonesia bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Agribisnis Faperta ULM, menggelar Kalsel Food Festival Jilid II di Murjani, Banjarbaru
Creative Nation Indonesia bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Agribisnis Faperta ULM, menggelar Kalsel Food Festival Jilid II di Murjani, Banjarbaru (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni Faperta ULM, Muhammad Fauzi, menambahkan berbicara makanan hal ini terkait banyak hal.

Baca: Persiapan 89 Persen, Endah Optimis November Bandara Syamsudin Noor Layani Penerbangan Internasional

Baca: Pengumpulan Zakat Baznas Kalsel Lebihi Target, Capai Rp 7,6 Miliar

Baca: Kabur Setelah Kapak Kepala Lawannya, Hendra Ditangkap di Rumah Ibundanya di Sungai Tabuk Banjar

"Ada terkait wisata hingga sedikit banyak soal Pertanian. Ingat, Pertanian kini juga tidak berbicara beras saja tapi pengelolaannya. Karena secara umum kegiatan ini nanti untuk meningkatkan pertumbuhan Ekonomi. UMKM. Festival ini jawaban dari semuanya termasuk peningkatan pertanian dan makanan tradisional," kata Fauzi.

Fauzi berharap kegiatan seperti ini makin sering dan harapannya tahun depan ada lagi dan lebih meraih lagi. (banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved