Media Sosial

Kamu Suka Kirim Pesan Instan Berbasis Foto? Instagram Luncurkan Threads

Instagram meluncurkan aplikasi standalone (mandiri) baru bernama "Threads". Jika dilihat, aplikasi itu mirip dengan Instagram Stories yang dipisah

Kamu Suka Kirim Pesan Instan Berbasis Foto? Instagram Luncurkan Threads
instagram
Aplikasi Threads di Instagram 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Instagram meluncurkan aplikasi standalone (mandiri) baru bernama "Threads". Jika dilihat, aplikasi itu mirip dengan Instagram Stories yang dipisah dan dimodifikasi.

Instagram menyebut aplikasi itu sebagai "camera first messaging app", atau sederhananya aplikasi pesan instan berbasis foto dan video.

Foto dan video memang menjadi komponen utama aplikasi ini. Pengguna bisa langsung mengambil foto atau video setelah membuka aplikasi Threads. Untuk sementara, Instagram belum melengkapinya dengan filter seperti di Instagram Stories .

Selain foto dan video, prinsip dasar aplikasi ini adalah "close friend" atau daftar teman dekat yang didaftarkan pengguna di Instagram Stories.

Baca: Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Thailand 2019, Maverick Vinales Tercepat, Rossi & Marquez di Posisi Ini

Baca: LIVE INDOSIAR! Cara Live Streaming Bhayangkara FC vs PSS Sleman Liga 1 2019, Cek Link TV Online Ini

Baca: Saingi Nikita Mirzani, Elza Syarief Pamer Suami Bule pada Feni Rose dan Melaney Ricardo

"Jika belum punya daftar "teman dekat", bisa membuatnya langsung dari aplikasi Threads setelah mengunduhnya," tulis Robby Stein, Director of Product Instagram dalam keterangan resminya.

Auto Status dari aplikasi Threads Instagram yang akan membagian aktivitas dan lokasi secara otomatis.
Auto Status dari aplikasi Threads Instagram yang akan membagian aktivitas dan lokasi secara otomatis.(Instagram)

Tidak cuma foto dan video, pengguna juga bisa membagikan status berupa teks dan emoji, memilih status yang disarankan, atau mengaktifkan "Auto Status" yang secara otomatis akan membagikan lokasi dan aktivitas pengguna saat itu.

Lokasi yang dimaksud bukanlah lokasi pasti berupa titik koordinat, melainkan lokasi umum, misalnya "sedang berada di rumah", "dalam perjalanan", "di pantai", dan sebagainya.

"Threads akan meminta lokasi Anda, level baterai, dan koneksi jaringan dari ponsel untuk menentukan konteks status yang ingin dibagikan," tulis Instagram, dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (4/10/2019).

Instagram mencontohkan, Threads bisa saja mendeteksi pengguna sedang bersepeda dan secara otomatis akan menampilkan status "dalam perjalanan".

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved