Public Services

Kepada Yth: Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Tolong Tertibkan Truk Masuk Kota di Luar Waktunya

Kepada Yth. Kasatlantas Polresta Banjarmasin. Mohon tertibkan truk-truk yang masuk kawasan kota Banjarmasin pada waktu yang dilarang

Kepada Yth: Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Tolong Tertibkan Truk Masuk Kota di Luar Waktunya
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Truk bermuatan baja jamping saat melewati jembatan Merdeka, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepada Yth. Kasatlantas Polresta Banjarmasin. Mohon tertibkan truk-truk yang masuk kawasan kota Banjarmasin pada waktu yang dilarang, karena sangat membahayakan pengguna jalan raya lainnya, selain itu juga tertibkan truk yang dilarang melintas di fly over atau jalan layang. Terima kasih.08115120708

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas pertanyaan yang luar biasa ini. Tentunya pertanyaan ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Banjarmasin, karena bukan hanya tugas Polri semata, mengingat Amanat UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas Dan Anggkutan Jalan Pasal 17 dan 18 di mana rencana induk jaringan lalu lintas dan angkutan Jalan harus tertata sesuai kebutuhan induk jaringan lalu lintas dan tata ruang wilayah.

Selanjutnya di Pasal 19 ayat 1 sampai dengan 5 sudah jelas pemerintah harus mengatur Ruang Lalu Lintas dengan mengelompokkan Kelas Jalan masing-masing kendaraan bermotor supaya masuk ke koridornya dan tidak bercampur antara kendaraan bermotor roda dua atau lebih dengan Angkutan Barang, sehingga bisa terciptanya Kamseltibcarlantas, ini bisa diatur dengan Perturan daerah atau peraturan lainnya.

Untuk di kota Banjarmasin pun sudah diatur dengan Keputusan Wali Kota Banjarmasin No. 18 tahun 2009 tentang perubahan ketentuan jam operasional mobil, barang (truk/trailer) dalam wilayah Banjarmasin.

Namun sepertinya kurang maksimal karena mengingat kembali ke pasal 17 tersebut, masih adanya gudang-gudang yang beroperasional di dalam kota, sehingga keputusan wali kota tersebut harus ditinjau ulang dengan mengakomodir perkembangan jalan dan kendaraan.

Untuk di jalan layang di Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin, melalui Forum Lalu Lintas Kota sudah sejak lama terpasang rambu larangan truk/tangki/tronton melintas di sana ini demi pertimbangan kekuatan struktur bangunan tersebut.

KOMPOL WIBOWO SIK, Kasatlantas Polresta Banjarmasin

Bagaimana Alur Pengurusan Sertifikat Tanah
BANJARBARU - Kepada Kepala Badan Pertanahan Kota Banjarbaru, kami mohon penjelasan perkiraan waktu yang diperlukan dalam pengurusan sertifikat mulai dari:

1. Penyerahan berkas pendaftaran sampai pengukuran

2. Pengukuran sampai terbitnya konsep SK yang lampirannya ditandatangani lurah

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved