Berita HSS

Pemkab Berharap Gowes Tour De Loksado Bikin Pariwisata di HSS Makin Terkenal

Event yang ditunggu-tunggu para goweser Banua, yang bakal diikuti pula goweser luar Kalsel tersebut, disambut positif Pemkab Hulun Sungai Selatan.

Pemkab Berharap Gowes Tour De Loksado Bikin Pariwisata di HSS Makin Terkenal
dinas kominfo hss
Goweser se-Banua Anam, di ajang Ranggalana Jaya Mini Cross 2019, di Kandangan, Hulu Sungai Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Gowes Tour De Loksado bakal digelar 19 sampai 20 Oktober 2019 mendatang.

Event yang ditunggu-tunggu para goweser Banua, yang bakal diikuti pula goweser luar Kalsel tersebut, disambut positif Pemkab Hulun Sungai Selatan.

Bahkan, dijadikan kalender event pariwisata oleh tim Kurasi, yang artinya, tiap tahun kegiatan tersebut bakal dilaksanakan.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahrraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan, M Zakir Maualidi, kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (4/10/2019) mengatakan, kegiatan bersepeda skala nasional yang dihelat Dinas Pariwisata Kalsel bersama Banjarmasin Post tersebut tak hanya menjadi ajang promosi wisata.

Baca: Luna Maya Tak Berkutik Dinterogasi Raffi Ahmad Soal Video Ulang Tahun Faisal Nasimuddin

Baca: Nikita Mirzani Sindir Farhat Abbas yang Sempat Kabur Atas Laporan Hotman Paris

Baca: Sinyal Pernikahan Citra Kirana dan Rezky Aditya, Akhir Tahun ini Susul Irish Bella dan Ammar Zoni?

Tapi juga sarana seleksi bibit atlet olahraga bersepeda, khususnya sepeda gunung.

“Bahkan dapat memacu semangat masyarakat Kalsel umumnya dan HSS khususnya, untuk berprestasi di cabang olah raga tersebut,” kata Zakir.

Zakir menyatakan, pihaknya sangat mendukung Gowes Tour De Loksado berlanjut menjadi event tahunan, dengan harapan pariwisata di HSS makin dikenal, khususnya Loksado juga makin terkenal, baik secara nasional maupun internasional.

Pemkab HSS pun, kata Zakir bakal melakukan penyambutan peserta di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, serta menyiapkan hiburan.

Mengenai kondisi jalan Loksado sendiri, saat ini sudah mulus.

Beberapa titik jalan yang berlubang juga sudah diperbaiki, sehingga aman bagi para goweser yang melintasi wilayah tersebut.

Namun, para goweser bakal menghapi tantangan, berupa tanjakan-tanjakan ekstem saat menuju Loksado hingga finish di Muara Hatip.

“Ada beberapa titik tanjakan yang bakal menguras energy dan kekuatan fisik peserta saat menuju Muara Hatip, Wisma Amandit. Menurut saya justru itu yang disukai para atlet sepeda, yaitu medan yang cukup menantang,” pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved