Olahraga Kalsel

Biliar Cari Atlet Berbakat Lewat Festival Biliar Paman Birin Cup 2019 Ten Ball Kalimantan Selatan

Siap-siap para pebiliar Kalimantan Selatan (kalsel), ajang bergengsi Festival Biliar Paman Birin Cup 2019 Ten Ball se-Kalalimantan Selatan sebentar

Biliar Cari Atlet Berbakat Lewat Festival Biliar Paman Birin Cup 2019 Ten Ball Kalimantan Selatan
banjarmasinpost.co.id/Aya sugianto
Atlet biliar berpasangan Kota Banjarmasin saat berlaga di Porprov X Kalsel di Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siap-siap para pebiliar Kalimantan Selatan (kalsel), ajang bergengsi Festival Biliar Paman Birin Cup 2019 Ten Ball se-Kalalimantan Selatan sebentar lagi bakal dihelat.

Event bertajuk Festival Biliar Paman Birin Cup 2019 ini akan digelar pada 9-13 Oktober ini di rumah biliar Royal Sutoyo, Jalan Sutoyo S, Banjarmasin.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana menjelaskan ajang ini digelar untuk memenuhi keinginan para pebiliar Banua agar mendapatkan wadah untuk mengasah kemampuan.

"kita tahu di Banua ini banyak pebeliar berbakat makanya dengan ajang ini kita harapkan dapat memunculkan bibit-bibit pebiliar baru," ujar Yuyu.

Baca: SESAAT LAGI Link Mola TV! Live Streaming Liverpool vs Leicester City Liga Inggris, Tak Live TVRI

Baca: GEGER TUYUL Gerayangi Warga Bandung, Anehnya Uang Tak Diambil Semua Cuma Rp 50-200 Ribu

Baca: BREAKING NEWS - Meninggal Dunia Saat Sholat Subuh di Masjid, Pesan Terakhir Hidayat Sangat Menyentuh

Saat ini beliau juga masuk salah satu cabang olahraga yang menjadi unggulan Kalsel meraih medali di PON. Sehingga para pebiliar memiliki wadah untuk bertanding.

"Kita juga ingin memasyarakatkan cabang olahraga biliar kepada publik Kalsel," tambah dia.

Festival Billiar Paman Birin Cup Kalimantan Selatan 2019 ini memiliki kuota terbatas dan kategori umum. Sehingga bagi pebiliar yang ingin ikut tampil segera mendaftarkan diri.

Ditambahkan Yuyu, karena sifatnya terbuka atau open, festival biliar ini boleh diikuti siapa saja, baik atlet biliar maupun non atlet.

Festival billiar Paman Birin Cup ini gratis tanpa dipungut biaya," ujar dia.

Pertemuan teknik akan digelar Senin (7/10/2019) pukul 14 wita di Dispora Kalsel.

Sementara untuk pertandingan akan dimulai pada Rabu, 9 sampai 13 Oktober di billiard royal Sutoyo Jalan Mayjen Sutoyo S Banjarmasin.

Yang tak kalah penting, Yuyu menegaskan festival biliar ini juga untuk mewujudkan program Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang sangat peduli terhadap olahraga di Banua.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Kalsel, Musthohir Arifin mengaku kegiatan ini sangat baik untuk mencari bibit berbakat pebiliar yang terpendam.

"Mengingat hadiahnya yang cukup menggiurkan saya kenapa beli apa billiard yang ada di pelosok Kalsel juga akan ikut ambil bagian di ajang ini.

(Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved