Berita Banjarmasin

DPD PDIP Kalsel Mantapkan Dukungan Untuk Ovi-Irwansyah di Pilwali Kota Banjarbaru

Walaupun pendaftaran pasangan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak di Kalsel Tahun 2020 belum dibuka secara resmi oleh KPU Kalsel

DPD PDIP Kalsel Mantapkan Dukungan Untuk Ovi-Irwansyah di Pilwali Kota Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/acm
Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun pendaftaran pasangan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak di Kalsel Tahun 2020 belum dibuka secara resmi oleh KPU Kalsel, namun DPD PDIP Provinsi Kalsel sudah mantapkan dukungannya untuk salah satu bakal pasangan calon.

Mereka yaitu pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin dari PPP dengan Irwansyah dari Partai Golkar.

Menariknya, DPD PDIP Kalsel sendiri sebenarnya belum menyelesaikan seluruh tahapan proses penjaringan dan penyaringan para bakal calon Kepala Daerah yang melamar untuk meminta dukungan PDIP.

Arah dukungan yang lebih cepat untuk pasangan Aditya-Irwansyah ini dibenarkan oleh Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin.

Baca: Demi Betrand Peto Ritual Izin Leluhur Digelar untuk Restui Ruben Onsu dan Sarwendah

Baca: Krisdayanti Dapat Peringatan dari Aurel dan Azriel Saat Maju Jadi DPR RI, Bandingkan dengan Anang

Baca: Panggilan Baru Ahok BTP dari Puput Nastiti Devi Jelang Lahiran & Nama Anak Eks Suami Veronica Tan

Baca: Gimmick Robby Purba dan Ayu Ting Ting Dibahas Melaney Ricardo, dengan Sophia Latjuba Eks Ariel NOAH?

Dijelaskan M Syaripuddin, dukungan tersebut didasari adanya kesamaan visi dan misi bakal calon pasangan tersebut dan DPD PDIP Kalsel yang menurutnya patut untuk diperjuangkan dan dimenangkan di Kota Banjarbaru.

"Banjarbaru kita positifkan ke Ovi (panggilan akrab Aditya Mufti Ariffin) sudah berpasangan dengan Irwansyah," kata M Syaripuddin kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (5/10/2019).

Dengan demikian, artinya bakal pasangan calon lainnya yang juga melamar ke DPD PDIP Kalsel untuk dapatkan dukungan pada Pilkada Kota Banjarbaru harus gigit jari.

Diakui M Syaripuddin juga, memang ada beberapa nama lain yang juga melamar untuk mendapat dukungan PDIP pada Pilkada Kota Banjarbaru termasuk bakal pasangan calon yang merupakan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi-Jaya.

"Setelah pertimbangan kami memantapkan ke Ovi, ada kesamaan visi dan misi antara Ovi dan PDIP yang harus diperjuangkan sama-sama," kata M Syaripuddin.

Walau demikian, Ia membantah dukungan terhadap koalisi PPP-Golkar tersebut didasari kesepakatan tertentu melainkan murni didasari pada kesamaan visi-misi.

Sedangkan pada tahapan penyaringan dan penjaringan bakal calon Kepala Daerah lainnya di Kalsel, DPD PDIP Kalsel akan melaksanakan Rapat Internal untuk memetakan perkembangan situasi politik di Kalsel, Sabtu (5/10/2019).

"Berkas lamaran sudah kami kirim ke DPP, selanjutnya pemetaan dan survei," kata M Syaripuddin.

Dari hasil Pemilu 2019 lalu, PDIP di Kalsel juga harus banyak berkoalisi dan bekerjasama dengan Partai lain untuk bisa penuhi syarat jumlah minimal kursi ajukan pasangan calon Kepala Daerah.

Pasalnya, dari jumlah perolehan kursi Pemilu 2019 PDIP hanya bisa mengajukan Calon Kepala Daerah sendiri di dua Kabupaten yaitu di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved