Kriminalitas HSU

Embat Hp dan Uang Pengunjung Pameran di HSU, Isul Tiruk Kini Jalani Proses Hukum

Sempat menghilang setelah melakukan aksi pencurian, Sulfandi alias Isul Tiruk (43), akhirnya kini harus merasakan proses hukum di Polres Hulu Sungai

Embat Hp dan Uang Pengunjung Pameran di HSU, Isul Tiruk Kini Jalani Proses Hukum
Polres HSU
Pelaku pencuroan di pameran HSU, Sulfandi alias Isul Tiruk (43).

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Sempat menghilang setelah melakukan aksi pencurian, Sulfandi alias Isul Tiruk (43), akhirnya kini harus merasakan proses hukum di Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Pelaku diamankan Jumat (4/10/2019) sore sekitar pukul sekitar pukul 16.00 wita, di depan warung di Desa Pelanjungan Sari RT 02, Kecamatan Banjang, HSU.

Dalam kasus ini petugas berhasil mendapatkan barang bukti berupa satu buah handphone merk Oppo A37 warna putih, yang telah dicuri pelaku.

Informasi didapat, aksi pencurian yang dilakukan warga Desa Pelanjungan Sari, Kecamatan Banjang, HSU ini terjadi, Sabtu (5/5/2018) malam sekitar pukul 20.10 Wita.

Saat itu korban, Wafa bersma kawannya sedang jalan-jałan di acara pameran hari jadi Kabupaten HSU di seputaran depan Pasar Modern Amuntai di Jln Basuki Rahmat, Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU.

Baca: Pemadam Hanya Butuh 30 Menit Kuasai Api di Rumah Lantai Dua Belakang RSUD Kotabaru,

Baca: Hasil Akhir Kalteng Putra vs Barito Putera: Skor Akhir 1-1, Zona Degradasi Makin Ketat

Baca: SESAAT LAGI! Link Live Streaming Madura United vs Persib Liga 1 2019, Siaran Langsung Indosiar

Ketika berada di depan stand masakan Jepang korban merasa ada yang memegang bagian belakang sebelah kanan.

Dengan tas di tangan, korban reflek menengok ke arah belakang kanan untuk melihat siapa yang menepuk.

Momen inilah yang ternyata ini digunakan pelaku untuk mengambil barang berharga di dalam tas korban.

Korban baru sadar kehilangan setelah melihat tasnya dalam keadaan terbuka dan dicek ternyata Hl merk Oppo A37 serta dompet yang berisikan KTP, SIM, STNK, ATM BNI dan uang sebesar Rp. 600 ribu telah raib.

Karena merasa jadi korban pencurian dari pelaku copet dengan total kerugian korban sebesar Rp. 2.600.000, korban pun melaporlan langsung ke stand pameran Polres HSU da dilanjurkan ke Mapolres HSU.

Dari laporan inilah, Unit Jatanras Satreskrim Polres HSU melakukan penyelidikan hingga akhirnya bisa membekuk pelaku.

Pelaku yang kini telah berhasil diamankan, kepada petugas mengakui telah melakukan tindak pidana yang dilakukannya kepada korban.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasatreskrim Iptu Kamarudin, Sabtu (5/10/2019) membenarkan telah mengamankan pelaku.

"Yang bersangkutan dan barang bukti sudah diamankan guna proses lebih lanjut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved