Berita Tabalong

Gelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Dandim Tanjung: Warga Turut Jaga Keamanan

Dalam memperingati HUT Ke 74 TNI, Komandan Kodim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto, S.Sos., M.M memimpin Ziarah Nasional

Gelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Dandim Tanjung: Warga Turut Jaga Keamanan
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Dalam memperingati HUT Ke 74 TNI, Komandan Kodim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto, S.Sos., M.M memimpin Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Kencana Jalan Ir P HM Noor Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dalam memperingati HUT Ke 74 TNI, Komandan Kodim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto, S.Sos., M.M memimpin Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Kencana Jalan Ir P HM Noor Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Upacara diikuti oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Perwira Staf, Danramil, Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008 / Tanjung.

Ziarah Nasional merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur. Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya dilakukan hening cipta dan peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan upacara tabur bunga di atas pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa oleh peserta ziarah.

Baca: Pria HSU Bawa Kabur Perempuan 16 Tahun, Polisi Temukan Sarung, Seprei & Kasur Warna Merah

Baca: LINK Live Streaming Liverpool vs Leicester City Liga Inggris di Mola TV, Tak Siaran Langsung TVRI

Baca: Kesombongan Luna Maya Soal Jodoh, Ariel NOAH atau Faisal Nasimuddin, Sosok Ini Langsung Wanti-wanti

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia TA 2019, sebagai salah satu wujud penghormatan kepada para pahlawan, seraya kita mendoakan serta mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang selalu rela berkorban, demi kemerdekaan kita semua” Jelas Dandim 1008/Tanjung selaku Inspektur Upacara Letkol Arm Edy Susanto, S.Sos., M.M.

Dengan melakukan ziarah bisa lebih menghargai kemerdekaan yang ada dan mengisinya dengan menjadi bagian dalam pembangunan dan kebaikan negara di masing masing tugas. Serta menjadi warga yang menjaga keamanan dan ketentraman. (Banjarmasinpost.co.id/Reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved