Ekonomi dan Bisnis

Genjot Penjualan, Developer Kalsel Geber Promo Menarik Mulai dari DP 0 Persen, Berhadiah Mobil Lagi

Sepekan setelah penyelenggaraan REI Expo 2019 yang berlangsung di Duta Mall, sejumlah developer properti di Kalsel masih geber penawaran menarik bagi

Genjot Penjualan, Developer Kalsel Geber Promo Menarik Mulai dari DP 0 Persen, Berhadiah Mobil Lagi
Fitria Sarbini Mitra Mandiri
Salah satu KPR subsidi yang dipasarkan di Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sepekan setelah penyelenggaraan REI Expo 2019 yang berlangsung di Duta Mall, sejumlah developer properti di Kalsel masih geber penawaran menarik bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

Hal ini dilakukan buat memenuhi tingginya minat masyarakat untuk membeli rumah, terutama untuk Kredit Perumahan Rakyat (KPR) subsidi.

Di PT Fitria Sarbini Mitra Mandiri misalnya, terus gencar memberikan promo bagi bagi calon debitur untuk mencapai target realisasi hingga akhir tahun.

"Kami berikan DP nol persen untuk KPR subsidi tipe 36. Ada grandprize berupa satu unit mobil untuk debitur KPR subsidi. Akan diundi apabila sudah terealisasi akad 399 unit," jelas Owner PT Fitria Sarbin Mitra Mandiri, Ahyat Sarbini kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (9/10/2019).

Baca: Mau Lihat Foto Binatang, Netizen Lihat Pasangan Bugil di Google Street View, Bersetubuh di Jalan

Baca: Kedua Kalinya, Menantu Elvy Sukaesih Ditangkap Polda Metro Jaya, Ini Barang Bukti yang Disita Polisi

Baca: Baim Wong Kepergok Chat dengan Marshanda, Reaksi Tak Terduga Paula Verhoeven Disorot, Marah?

Selain KPR subsidi, developer ini juga memasarkan KPR komersial dan berhadiah langsung umrah bagi debitur yang bertransaksi tanpa diundi.

Penyebaran perumahan ini tersebar di area Banjarbaru dan Martapura. Terletak di dua lokasi yakni Fitria Residence dan Graha Fitria Mandiri.

Di Martapura sendiri akan dibangun hunian masa depan 1.000 unit dengan luas lahan 40 hektare. Akan dibuka jalan aksese lebar 20 meter, ada taman bermain, serta view pegunungan alam yang menawan.

Diakuinya beberapa waktu terakhir, terdapat kendala kuota subsidi yang habis di perbankan. Namun adanya tambahan kuota dan relaksasi di Nopember dan Desember, sehingga pemberkasan yang sudah siap tinggal eksekusi.

"Ada sekitar 40 berkas yang sudah masuk ke perbankan tinggal menunggu realisasi akad. Hingga September 2019, sudah 100 unit lebih terealisasi dari 150 unit target yang diusung selama 2019," ungkapnya.

Sementara itu, Mahatama Properti juga kian gencar memasarkan KPR subsidi yang seluruhnya mengadopsi sistem syariah.

Dijelaskan Direktur Utama Mahatama Group, Royzani Sjachril pembayaran uang muka tidak ke developer melainkan langsung ke perbankan penyalur KPR.

"Saat ini kami masih membangun KPR subsidi di area Banjarmasin tepatnya di Jalan Lingkar Dalam Tembus Fly Over, tenor yang diberikan hingga 20 tahun," kata dia.

Ditambahkannya, Mahatama mengembangkan perumahan dengan desain klasik khas budaya Banjar dalam berbagai bentuk untuk melestarikan arsitektur khas Banjar di perumahan Kalsel.

Hampir semua bentuk dan desain rumah menganut desain modern atau modern minimalis. Padahal dari segi teknis, menurut Royzani tidak ada kesulitan dalam proses pembangunan rumah berdesain khas Banjar ini dan hampir sama saja. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved