Berita Banjarmasin

Pemuda dan Mahasiswa Mengadu ke DPRD Kalsel Inginkan Gedung Pemuda Terpadu

Manfaatkan ruang diskusi yang semakin sering dilaksanakan DPRD Provinsi Kalsel, pemuda dan mahasiswa di Kota Banjarmasin

Pemuda dan Mahasiswa Mengadu ke DPRD Kalsel Inginkan Gedung Pemuda Terpadu
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Pemuda dan OKP di Banjarmasin saat ikuti forum diskusi dengan Wakil Ketua DPRD Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Manfaatkan ruang diskusi yang semakin sering dilaksanakan DPRD Provinsi Kalsel, pemuda dan mahasiswa di Kota Banjarmasin mengadu inginkan adanya fasilitas Gedung Pemuda Terpadu di Banjarmasin.

Hal ini disampaikan para pemuda dan mahasiswa dalam forum diskusi yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin.

Menurut perwakilan pemuda dan mahasiswa, Ridho Akbar, Kota Banjarmasin sebagai salah satu pusat gerakan pemuda di Kalsel masih membutuhkan tambahan fasilitas Gedung Pemuda Terpadu yang mudah diakses berbagai elemen pemuda baik dari organisasi kepemudaan (OKP) maupun komunitas kepemudaan lainnya.

Walaupun KNPI memiliki fasilitas Gedung Pemuda dan selalu terbuka kepada OKP atau komunitas, namun dengan banyaknya jumlah OKP dan komunitas terpusat di Banjarmasin dinilai masih banyak yang belum bisa terakomodasi.

Baca: Pria HSU Bawa Kabur Perempuan 16 Tahun, Polisi Temukan Sarung, Seprei & Kasur Warna Merah

Baca: LINK Live Streaming Liverpool vs Leicester City Liga Inggris di Mola TV, Tak Siaran Langsung TVRI

Baca: Kesombongan Luna Maya Soal Jodoh, Ariel NOAH atau Faisal Nasimuddin, Sosok Ini Langsung Wanti-wanti

Sehingga para pemuda maupun OKP lainnya di Banjarmasin agak terhambat untuk menggelar kegiatan-kegiatan karena harus membuat izin-izin untuk meminjam fasilitas gedung dan kadang terbebani dari segi logistik dan biaya untuk menyewa gedung.

Ia menilai hal ini pula yang menyebabkan Kalsel dan Kota Banjarmasin masih menempati urutan bawah dibanding daerah-daerah lainnya pada aspek pengembangan Kepemudaan.

Padahal menurutnya jika terakomodir untuk menggelar kegiatan-kegiatan, banyak potensi dan ide-ide pemuda dan mahasiswa yang bisa ikut berperan dalam pengembangan Kota Banjarmasin maupun Provinsi Kalsel secara umum.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin nyatakan pihaknya dapat menangkan niat dan tujuan positif dari harapan para pemuda dan mahasiswa tersebut.

Menurut M Syaripuddin, jika dengan adanya Gedung Pemuda Terpadu dapat benar-benar mengembangkan potensi dan pemberdayaan pemuda tentu pihaknya akan mendukung ide tersebut.

"Kami akan coba komunikasikan ini dengan kawan-kawan di DPRD. Kami lihat KNPI sudah cukup bagus sekarang ini tapi tentu disadari masih ada OKP dan komunitas lain yang belum tersentuh dan terfasilitasi," kata M Syaripuddin. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved