Bumi Sanggam

Bupati Balangan Resmikan Pasar S Lawan, Bantuan Dana Renovasi dari PT Adaro

PT Adaro bersama mitra kerja, terus-menerus turut serta berkontribusi dalam rangka mengembangkan perekonomian baik infrastruktur peternakan, perikanan

Bupati Balangan Resmikan Pasar S Lawan, Bantuan Dana Renovasi dari PT Adaro
Diskominfo Balangan
Bupati Balangan, Ansharuddin meletakan batu pertama renovasi Pasar S Lewan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - PT Adaro bersama mitra kerja, terus-menerus turut serta berkontribusi dalam rangka mengembangkan perekonomian baik infrastruktur peternakan, perikanan, UMKM hingga bina desa.

Disampaikan perwakilan PT Adaro Group, Herriansyah Rusli, Sabtu (5/10/2019) kemaren di Paringin.

Meskipun pasar batubara PT Adaro Group saat ini menghadapi musim yang sulit, akan tetapi sebagai tanggung jawab perusahaan, tetap berusaha terus berkontribusi untuk masyarakat.

Termasuk untuk berkontribusi untuk perkembangan serta kemajuan perekonomian di Kabupaten Balangan, khususnya di ibukota kabupaten, yakni pasar Kecamatan Paringin, di Komplek 25b, Kelurahan Paringin Kota, yakni Pasar S Lewan.

Renovasi pasar ini menggunakan CSR PT Adaro Group atau mitra kerja, anggaran Tahun 2019, diantaranya PT SIS, PT Adaro, PT PAMA, PT BUMA. Sedang peresmiannya dilakukan Bupati Balangan, H Ansharuddin

"Untuk besaran kontribusi pembangunan Pasar S Lewan ini yakni, CSR PT SIS Rp 1.280.000.000, PT PAMA Rp 293.000.000, PT BUMA Rp 130.000.000 dan PT Adaro Rp 46.000.000, dengan total Rp 1.749.000.000," ungkapnya.

Pelaksanaan sendiri dimulai sejak 2 September 2019, dan direncanakan selesai pada 30 desember 2019.

"Semoga pembangunan rehabilitasi Pasar S Lewan ini menjadi seimbang dan tetap fokus untuk mengembangkan ekonomi Balangan, sehingga dapat dimanfaatkan serta berfungsi maksimal," pungkasnya. (aol/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved