Berita Tanahbumbu

Cegah Penyalahgunaan Narkoba oleh Siswa, Begini Pesan Aipda Suryo ke Dewan Guru SMAN 1 Angsana

Kanitbinmas Polsek Angsana Aipda Suryo Budi Susilo berkoordinasi dengan dewan guru SMAN 1 Angsana untuk mensosialisasikan pencegahan narkoba

Cegah Penyalahgunaan Narkoba oleh Siswa, Begini Pesan Aipda Suryo ke Dewan Guru SMAN 1 Angsana
istimewa
Aipda Suryo Budi Susilo (tengah) dan anggota melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada dewan guru di SMAN 1 Angsana 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Kepala Unit (Kanit) Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polsek Angsana Aipda Suryo Budi Susilo melakukan koordinasi ke beberapa sekolah. Di antaranya, salah-satu sekolah dikunjungi SMAN 1 Angsana, Kecamatan Angsana Kabupaten Tenahbumbu.

Didampingi Brigadir Andi Akbar, kunjungaj Kanit Binmas Aipda Suryo Budi Susilo langsung bertemu Kepala SMAN 1 H Amrullah. Dilanjutkan dengan perbincangan ringan, namun cukup serius, Jumat (4/10/2019) lalu.

Hal itu dilakukan Aipda Suryo, mengantisipasi kenakalan remaja yang kadang melibatkan pelajar. Menyusul masih terjadinya penyalah gunaan narkoba.

Dalam pertemuan singkat itu, selain Kepala SMAN 1 Angsana. Hadir pula beberapa dewan guru dari sekolah yang terletak di Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana tersebut.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Thailand 2019 Live Streaming Trans 7 : Marquez Ngotot Juara Dunia

Baca: Ditabrak Mobil di Kecamatan Gambut Banjar, Pengendara Honda Beat Ini Tewas di Tempat Kejadian

Baca: Hasil Kualifikasi Moto2 di MotoGP Thailand 2019 Live Trans7, Alex Marquez Pole Position, Dimas Ekky?

Baca: BERLANGSUNG Live Streaming TV One Gennady Golovkin vs Sergiy Derevyanchenko, GGG Juara Dunia?

Aipda Suryo berpesan dalam penyuluhan tersebut, para dewan guru agar selalu mengawasi siswa-siswa. Terlebih mereka yang tiba-tiba ada berprilaku kurang wajar.

"Penggunaan narkoba dapat mengakibatkan gangguan pada sistem syaraf (neurologis)," pesannya.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK melalui Kapolsek Angsana Iptu H Tony Haryono SE.MM, mengapresiasi tindakan upaya pencegahan dilakukan anggotanya.

Menurut Tony, langkah ini selain untuk meminimalisir pelanggaran di sekolah di sekolah oleh siswa-siswa. Namun juga mengantisipasi pelajar terlibat dalam hal penyalah gunaan narkoba.

Apalagi akibat imbas dari penyalah gunaan narkoba, pelajar ikut bergabung dalam geng motor. Bukan saja bakal mengancam prestasi mereka, namun yang bersangkutan dapat berproses hukum.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved