Pilkada Kalsel

Didasari ini DPD PDIP Kalsel Mantapkan Dukungan untuk Aditya Mufti Ariffin dan Irwansyah

Meski pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah serentak di Kalsel belum dibuka secara resmi oleh KPU Kalsel, DPD PDIP Kalsel sudah mantapkan

Didasari ini DPD PDIP Kalsel Mantapkan Dukungan untuk Aditya Mufti Ariffin dan Irwansyah
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Minggu (6/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah serentak di Kalsel belum dibuka secara resmi oleh KPU Kalsel, DPD PDIP Kalsel sudah mantapkan dukungannya untuk salah satu bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin dari PPP dengan Irwansyah dari Partai Golkar.

Menariknya, DPD PDIP Kalsel belum menyelesaikan seluruh tahapan proses penjaringan para bakal calon kepala daerah yang melamar untuk minta dukungan dari partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin.

Menurutnya, dukungan tersebut didasari kesamaan visi dan misi bakal calon pasangan tersebut dan DPD PDIP Kalsel yang menurutnya patut untuk diperjuangkan dan dimenangkan di Kota Banjarbaru.

Baca: Kondisi Laudya Cynthia Bella Istri Engku Emran Saat Ini, Giliran Mbah Mijan Terawang Mantan Raffi

Baca: Viral, Detik-detik Polisi di Bogor Tendang Driver Ojol, Sudah Minta Maaf Tetap Dikasari

Baca: Menantu Elvy Sukaesih Ditangkap Polisi, Polda Metro Jaya: Hasil Tes Positif Mengonsumsi Narkoba

"Banjarbaru kita positifkan ke Ovi yang berpasangan dengan Irwansyah," katanya, Sabtu (5/10).

Dengan begitu, figur yang mengajukan lamaran ke DPD PDIP Kalsel untuk Pilkada Kota Banjarbaru harus gigit jari.

Diakui Syaripuddin, memang ada beberapa nama yang juga melamar untuk mendapat dukungan PDIP pada Pilkada Kota Banjarbaru termasuk bakal pasangan calon yang merupakan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi-Jaya.

Sedangkan tahapan penyaringan dan penjaringan bakal calon Kepala Daerah lainnya di Kalsel, DPD PDIP Kalsel akan melaksanakan Rapat Internal untuk memetakan perkembangan situasi politik terkini.

"Berkas lamaran sudah kami kirim ke DPP, selanjutnya pemetaan dan survei," kata M Syaripuddin.

Berdasarkan hasil Pemilu 2019, PDIP di Kalsel juga harus banyak berkoalisi dengan partai lain untuk bisa penuhi syarat jumlah minimal kursi ajukan pasangan calon Kepala Daerah.

Pasalnya, dari jumlah perolehan kursi Pemilu 2019 PDIP hanya bisa mengajukan Calon Kepala Daerah sendiri di dua Kabupaten yaitu di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved