Dunia Gawai

Karena Salah Tafsir Bahasa, Xiaomi Klarifikasi Kabar Terkait 'Tak Akan Ada' Mi Mix 4

Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa Xiaomi mengonfirmasi tidak akan ada smartphone bernama Mi Mix 4.

Karena Salah Tafsir Bahasa, Xiaomi Klarifikasi Kabar Terkait 'Tak Akan Ada' Mi Mix 4
Xiaomi
Close up bagian kamera tersembunyi pada Xiaomi Mi Mix 3. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa Xiaomi mengonfirmasi tidak akan ada smartphone bernama Mi Mix 4. Usut punya usut, kabar ini bersumber dari unggahan di situs Weibo oleh Brand Manager promotion Xiaomi, Edward Bishop.

Menurut beberapa media teknologi, Bishop mengatakan bahwa "Tidak ada Mix yang lain dan hanya ada Mix Alpha saja" dalam unggahan tersebut. Namun baru-baru ini, Xiaomi membantahnya.

Xiaomi menduga media asing salah tafsir akan unggahan Bishop. Kemungkinan besar, Bishop menuliskannya dalam bahasa Mandarin, dilihat dari keterangan perangkat yang digunakan untuk mengunggah kiriman.

Baca: LIVE MOLA TV! Link Live Streaming Mola TV Newcastle vs Man United Liga Inggris, Tak Live TVRI

Baca: FAKTA Gowes Tour De Loksado, dari Fasilitas Penginapan hingga Wisata Alam Roh & Bamboo Rafting

Baca: Kesedihan Ibu Betrand Peto Karena Ruben Onsu & Sarwendah, Teman Ayu Ting Ting Diberi Pesan Khusus


Unggahan pertama perwakilan Xiaomi tentang Mi Mix 4 yang diduga salah tafsir. Kiriman tersebut diterjemahkan menggunakan Google Translate.(GSM Arena)

Dalam tangkapan layar disebut tertulis "from millet 9 Pro 5G" (Mi 9 Pro 5G). "Millet" diambil dari kata "Xiaomi" yang dalam bahasa Mandarin berarti "butiran beras kecil" dan menjadi filosofi perusahaan bernuansa jingga itu.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (4/10/2019), di bawah tangkapan layar unggahan itu terdapat keterangan bahwa teks tersebut telah diterjemahkan menggunakan Google Translate.

Terjemahan itu diduga kuat kurang tepat sehingga menimbulkan tafsir yang keliru. Dalam kiriman terbarunya, Bishop memberikan klarifikasi.

"Saya ingin mengatakan sebelumnya, akun Weibo ini tidak merumorkan bahwa Mi Mix 4 tidak ada, namun juga tidak menginformasi adanya Mix 4," tulis Bishop yang juga dikutip dari terjemahan Google.


Klarifikasi perwakilan Xiaomi tentang Mi Mix 4.(GSM Arena)

Mungkin saja, klarifikasi ini diberikan setelah banyak Mi Fans di dunia yang ribut isu tidak adanya ponsel Mi Mix 4. Kemudian Bishop mencoba menenangkan "massa" dengan memberikan klarifikasi.

Bagi Mi Fans, smartphone lini Mi Mix cukup dinantikan. Sebab, Xiaomi kerap memperkenalkan inovasi barunya melalui lini tersebut dan tetap dengan harga terjangkau.

Pada generasi awal Mi Mix misalnya, untuk pertama kalinya Xiaomi memperkenalkan model bezel-less di tiga sisi smartphone, dan speaker piezoelectric.

Di Mi Mix 3, Xiaomi juga memperkenalkan desain slider. Inovasi baru juga hadir di Mi Mix Alpha yang baru saja dirilis, yakni kamera dengan sensor beresolusi 108 megapiksel, dan layar ponsel yang membalut bodi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Xiaomi Klarifikasi Kabar soal Mi Mix 4",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved