Berita Kalteng

Kejati Kalteng Kawal Pengerjaan Proyek Jalan Nasional, Dua Paket Proyek Jalan Gagal Lelang

Pengerjaan proyek jalan nasional yang ada di Kalimantan Tengah dikawal oleh Kejaksaan Tinggi setempat untuk pelaksanaannya.

Kejati Kalteng Kawal Pengerjaan Proyek Jalan Nasional, Dua Paket Proyek Jalan Gagal Lelang
Kejati Kalteng untuk Bpost
Rapat Monitoring, Evaluasi dan Koordinasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI beserta jajarannya, di Aula Asintel Kejati Kalteng, akhir pekan tadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengerjaan proyek jalan nasional yang ada di Kalimantan Tengah dikawal oleh Kejaksaan Tinggi setempat untuk pelaksanaannya.

Bahkan dalam melakukan pengawasan dan monitoring, pihak kejaksaan pun melakukan rapat bersama tim pelaksana.

Kepala Penerangan Hukum (Kapenkum) Kejaksaan Tinggi Kalteng, Rustianto Basuki Sudarmo, Minggu (6/10/2019) mengatakan, pihaknya akhir pekan tadi telah melakukan rapat membahas pembangunan jalan nasional tersebut untuk memantau progres pelaksanaannya.

"Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah telah mengadakan Rapat Monitoring, Evaluasi dan Koordinasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI beserta jajarannya, di Aula Asintel Kejati Kalteng," ujarnya.

Baca: Kabar Pernikahan Citra Kirana dan Rezky Aditya Digelar Akhir Tahun, Sosok ini Bocorkan?

Baca: Awal Mula Dendam Nikita Mirzani pada Syahrini Reino Barack Hingga Aisyahrani

Baca: Cek Link sscasn.bkn.go.id! Syarat Pendaftaran CPNS 2019, Simak Bocoran BKN Soal Mekanisme & Formasi

Dikatakan, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Budi Hariawan Samihardjo, Kabag TU BPJN XI Mutaal Badrun, Kabid Peeencanaan dan Pemantauan, Syauqi Kamal.

Kabid Pembangunan dan Pengujian Hendro Satrio Kabid Reservasi dan Peralatan Hotasi Pasaribu dan sejumlah PPK pada Satker PJN Wilayah I, II dan III, Asintel selaku Ketua TP4D, Romlan Robin, selaku Sekretaris, Kasi D serta Kasi Penkum selaku Kepala Sub Tim C TP4D Kejati Kalteng.

"Saat ini proyek Jalan Nasional yang dikawal Kejati Kalteng senilai 1.168.869.269.000,00 (satu trilun seratus enam pulih delapan milyar delapan ratus enam puluh sembilan juta dua ratus enam puluh sembilan ribu rupiah) terdiri dari 79 Paket Kontraktual termasuk Paket SBSN," ujarnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, dari 79 paket tersebut terdapat dua paket proyek dilaporkan gagal untuk dilelangkan.

"Sedangkan progres atau tingkat kemajuan proyek hingga saat ini, progres fisiknya telah mencapai 61, 05% sedangkan progres keuangan telah mencapai 46,86%," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved