Kesehatan

Peneliti Ungkap Manfaat Konsumsi Minyak Ikan Terutama untuk Wanita

Beberapa suplemen yang paling sering diresepkan, seperti vitamin D dan asam lemak Omega-3 ( minyak ikan), dipelajari selama periode lima tahun

Peneliti Ungkap Manfaat Konsumsi Minyak Ikan Terutama untuk Wanita
banjarmasinpost.co.id/kompas.com/SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Beberapa suplemen yang paling sering diresepkan, seperti vitamin D dan asam lemak Omega-3 ( minyak ikan), dipelajari selama periode lima tahun untuk menentukan apakah sebenarnya konsumsi suplemen tersebut berdampak pada kesehatan jantung dan kanker.

Karena kedua penyakit ini diketahui sangat memengaruhi wanita dari segala usia, para peneliti dari Brigham and Women's Hospital (BWH) yang berafiliasi dengan Harvard Medical School, memutuskan untuk menganalisis korelasi antara suplementasi dan mengurangi risiko.

JoAnn Manson, PhD, penulis utama, menyiratkan bahwa temuan ini menunjukkan manfaat dan risiko yang rumit dari perawatan dengan menggunakan suplemen tersebut.

Dia juga mengatakan, bahwa lebih banyak penelitian diperlukan untuk secara akurat memahami orang seperti apa yang bisa mendapatkan manfaat maksimal dari suplemen.

Baca: Menangis Chand Kelvin Dituding Hamili Fans di Hadapan Tukul Arwana dan Wika Salim

Baca: Tangis Ibu Kandung Betrand Peto Serahkan Putranya pada Ruben Onsu dan Sarwendah

Baca: Adik Raffi Ahmad Kecanduan Main Sampai Jam 3 Pagi, Aksi Syahnaz dan Jeje Buat Paula Verhoven Iri

Temuan ini dipresentasikan pada Pertemuan Tahunan North American Menopause Society (NAMS) atau Masyarakat Menopause Amerika Utara di Chicago antara 25 dan 28 September lalu.

Seperti semua hasil sebelumnya, meta-analisis terbaru, yang merupakan studi terbesar dari jenisnya, yang disebut VITamin D dan OmegA-3 Trial (VITAL), menegaskan bahwa risiko kematian akibat kanker dan serangan jantung berkurang.

Jumlah peserta penelitian sebanyak 26.000 pria dan wanita di AS.

Namun, meskipun telah dirawat selama lima tahun, hasilnya terbatas pada area ini.

Itu karena konsumsi minyak ikan menunjukkan pengurangan yang tidak signifikan pada beberapa kejadian kardiovaskular utama, kecuali satu.

Hal itu berhasil mengurangi serangan jantung lebih efektif.
Orang-orang yang makan 1,5 porsi ikan setiap minggu mendapat manfaat dengan cara ini.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved