Berita Kalteng

Jembatan Penghubung Rantau Pulut-Tumbang Manjul Bakal Dibangun, Gubernur Kalteng Pantau di Sini

Bupati Seruyan, Yuhaidir, terus berupaya melakukan terobosan dalam membuka keterisoliasian daerah di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah

Jembatan Penghubung Rantau Pulut-Tumbang Manjul Bakal Dibangun, Gubernur Kalteng Pantau di Sini
Humas Pemprov Kalteng
Gubernur H Sugianto Sabran, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Seruyan, Kalteng, menutup Festival Budaya Seratus Riam di Seruyan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bupati Seruyan, Yuhaidir, terus berupaya melakukan terobosan dalam membuka keterisoliasian daerah di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, salah satunya dengan membuka akses jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan.

Dalam kunjungan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat Penutupan Festival Budaya Daerah Seratus Riam di Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengan Kabupaten Seruyan, belum lama tadi, Yulhaidir, mengatakan, pihaknya terus membuka keterisolasian daerah.

Salah satunya akan membangun jembatan penghubung antara Desa Tumbang Manjul dan Rantau Pulut Kabupaten Seruyan, untuk mempermudah masyarakat menuju Kecamatan Kota di Kabupaten Seruyan sehingga tidak adalagi kecamatan dan desa yang terisolasi.

Baca: Video Keanehan Saat Pemakaman Bayi Kembar Irish Bella & Ammar Zoni, Cek Juga Kondisi Kejiwaan Ibel

Baca: VIDEO GOL Brilian, Tendangan Bebas Ke-100 Lionel Messi Bikin Pecah Telur Lawan Sevilla

Baca: KEREN! Lewat Fitur Ini, Instagram Menjajal Lebih Dulu Barang yang Mau Kamu Jual, Tak Perlu Model

"Kami terus berupaya untuk membuka keterisilasian daerah, dengan membangun jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan dan desa. Salah satunya akan membangun Jembatan penyeberangan Tumbang Manjul dan Rantau Pulut," ujar Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Bukan hanya itu, Gubernur Sugianto juga, mempersilakan kepada warga untuk kembali bekerja kayu, dengan binaan Dinas Kehutanan."Disini akan dibangun setidaknya dua bansaw yang operasionalnya akan diberikan oleh Dinas Kehutanan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, silakan warga ikut bekerja," ujarnya.

Sementara itu, warga Tumbang Manjul, Senin (7/10/2019) menyambut baik rencana pembangunan jembatan penghubung antar desa dan kecamatan tersebut, karena akan semakin mempermudah akses penghubung kecamatan dan desa setempat."Tentu akan mempermudah kami bepergian ke kota dengan adanya jembatan itu," ujar Tasrifin, warga Tumbang Manjul.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved