Berita Kalteng

Ningsih Berharap Bisa Wakili Kalteng di Audisi LIDA 2020, Panitia Seleksi 169 Peserta se Kalteng

Sebanyak 169 orang pendaftar pencarian bakat pentanyi dangdut mengikuti seleksi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 yang digelar di Kota Palangkaraya

Ningsih Berharap Bisa Wakili Kalteng di Audisi LIDA 2020, Panitia Seleksi 169 Peserta se Kalteng
Istimewa
Peserta LIDA 2020 ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Palangkaraya, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 169 orang pendaftar pencarian bakat pentanyi dangdut mengikuti seleksi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 yang digelar di Kota Palangkaraya, Kalteng, Minggu(6/10/2019).

Panitia LIDA 2020 , hingga Senin (7/10/2019) terus melakukan seleksi ratusan calon penyanyi untuk mencari penyanyi lagu dangdut berbakat di Kalteng untuk diseleksi hingga ke tingkat pusat di Jakarta setelah melalui penjaringan di daerah sehingga nantinya menjadi penyanyi profesional di lagu-lagu dangdut.

Ningsih, salah satu calon peserta LIDA 2020, asal Desa Terantang Kuala Kapuas yang ikut seleksi LIDA 2020, di Palangkaraya, mengatakan, ingin sekali lolos seleksi dan mewakili Kalteng di tingkat pusat hingga menjadi penyanyi dangdut yang mampu membanggakan Kalteng.

Baca: Warga Ramai-ramai Merekam saat Bupati Lampung Utara Ditangkap KPK, Juga Diciduk 2 Kepala Dinas

Baca: Resmi Bercerai, Song Hye Kyo Ikuti Langkah Syahrini, Mantan Song Joong Ki Akhirnya Aktif Lagi di IG

Baca: Video Keanehan Saat Pemakaman Bayi Kembar Irish Bella & Ammar Zoni, Cek Juga Kondisi Kejiwaan Ibel

"Saya sudah beberapa kali ikut seleksi ini, memang belum sampai ketingkat pusat, saya berharap nantinya bisa mewailkili Kalteng di tingkat pusat, dan bisa menjadi penyanyi dangdut yang profesional bisa membanggakan daerah," ujarnya.

Dia mengatakan, persiapan dilakukan cukup matang selama sepekan khusus untuk menghadapi audisi di Palangkaraya, selain itu, dia juga terbiasa menyanyi dangdut dalam acara seremonial seperti acara pesta perkawinan yang ada di Kapuas."Tentu saya berharap bisa lolos hingga ke Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Andika, salah satu panitia kegiatan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang digelar oleh Indisiar mengatakan, sebanyak 169 peserta yang tersebar dari berbagai kabupaten di Provinsi Kalimantan tegah telah mengikuti Audisi LIDA 2020 dan mereka yang lolos seleksi di Kalteng akan ikut seleksi di Jakarta.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved