PT PLN Persero UIKL Kalimantan

PLN Suplai Listrik 1.100 KVA untuk RSUD Ratu Zalecha Martapura

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banjarmasin bersama RSUD Ratu Zalecha Martapura menandatangani MoU penambahan daya.

PLN Suplai Listrik 1.100 KVA untuk RSUD Ratu Zalecha Martapura
Tim Komunikasi PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banjarmasin bersama RSUD Ratu Zalecha menandatangani MoU penambahan daya listrik dari 555 kilo Volt Ampere (kVA) menjadi 1.110 kVA dengan layanan khusus Premium Silver, Senin (7/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banjarmasin bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk penambahan daya listrik dari 555 kilo Volt Ampere (kVA) menjadi 1.110 kVA dengan layanan khusus Premium Silver, Senin (7/10/2019).

Acara yang dilangsungkan di Ruang Direktur RSUD Ratu Zalecha tersebut dihadiri oleh Manager PT PLN (Persero) UP3 Banjarmasin Basuki Rahman dan Direktur RSUD Ratu Zalecha dr H Tofik Norman Hidayat beserta jajarannya.

Basuki Rahman menyampaikan ucapkan terima kasih kepada RSUD Ratu Zalecha yang sudah mempercayakan PLN sebagai pemasok listrik utama bagi kelancaran pelayanan RSUD Ratu Zalecha kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen RSUD Ratu Zalecha yang sudah mempercayakan PLN untuk menyediakan daya listrik yang lebih besar, yang sebelum nya tarif reguler 555 KVA menjadi 1.110 KVA tarif Premium, Kami harap dengan suplai listrik dari PLN nantinya dapat menunjang pelayanan Rumah Sakit yag lebih baik lagi," ungkap Basuki.

Basuki mengatakan bahwa PLN siap menyediakan listrik yang andal, terlebih daya listrik di Kalimantan saat ini sudah surplus, selain itu infrastruktur dan sarana pendukung lainnya juga sudah sangat mumpuni.

“Saat ini kondisi sistem kelistrikan di Provinsi Kalimantan Selatan, Tengah, Barat dan Timur sudah saling terhubung dengan Surplus daya mencapai 370 Mega Watt (MW), jadi tidak ada kendala terkait suplai listrik bagi pelanggan PLN untuk mendapatkan listrik yang andal dari PLN," ungkap dia.

Basuki menambahkan Program Layanan Premium Silver merupakan salah satu produk layanan khusus PLN yang menjamin keandalan pasokan listrik dengan fasilitas layanan khusus.

“Semua pelanggan PLN tanpa terkecuali berhak mendapat layanan terbaik, bedanya layanan premium ini ditujukan untuk pelanggan yang membutuhkan listrik dalam jumlah yang sangat dengan pelayanan yang ekstra lebih dibandingkan pelanggan reguler, sehingga dari pengamanan jaringannya berbeda dengan pelanggan regular biasa," jelas Basuki.

Lebih lanjut Basuki mengatakan RSUD yang merupakan fasilitas umum tentu membutuhkan suplai listrik yang besar, ditambah dengan layanan premium yang disediakan PLN, diharapkan dapat memberikan kualitas yang lebih baik untuk pasien rumah sakit.

Direktur RSUD Ratu Zalecha, dr H Tofik Norman Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN yang sudah bisa meningkatkan keandalan suplai listrik ke RSUD dan bersedia untuk memasok daya listrik yang lebih besar untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi untuk pasien RSUD Ratu Zalecha.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN, yang sudah bersedia untuk melayani penambah Daya kami yang semula dari daya 555 kVA menjadi 1.110 kVA. Ditambah dengan layanan Premium Silver, kami berharap dengan pelayanan PLN yang lebih andal semakin meningkatkan pelayanan Kami kepada pasien rumah sakit yang lebih baik lagi," pungkas dia. (banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved