Kriminalitas Tanahbumbu

Sri Sulistyowati Diamankan Jajaran Polsek Sungai Loban, Kedapatan Jual Miras Berbagai Merek

Sekitar 120 botol berbagai merk minuman keras (miras) disita jajaran Polsek Sungai Loban Polres Tanahbumbu saat melaksanakan operasi Sikat Intan II.

Sri Sulistyowati Diamankan Jajaran Polsek Sungai Loban, Kedapatan Jual Miras Berbagai Merek
Istimewa
Ibu rumah tangga Pemilik Miras di Sungai Loban beserta barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sekitar 120 botol berbagai merk minuman keras (miras) disita jajaran Polsek Sungai Loban Polres Tanahbumbu saat melaksanakan operasi Sikat Intan II.

Botol miras dan pemiliknya juga turut diamankan jajaran Polsek yang saat itu dipimpin Kanit Reskrim polsek Sungai Loban, Aipda Zulhan mewakili Kapolsek Sungai Loban AKP Apriansyah. Kini botol miras tersebut diamankan sebagai barang bukti dan pemiliknya yang diketahui seorang perempuan juga diamankan.

Pelaku adalah Sri Sulistyowati (48) warga Jalan Provinsi rtb4 rw 2 Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban. Botol miras tersebut diamankan di rumah pelaku yang disimpannya didalam dapurnya.

Operasi yang dilaksanakan pada Rabu (2/10/19) malam sekitar pukul 21.00 wita juga langsung disidangkan di Pengadilan Negeri Tanahbumbu pada Jumat (4/10/19) sekitar pukul 11.00 wita.

Baca: Bayi Kembar Meninggal dalam Kandungan, Irish Bella Enggan Ditemui Banyak Orang, Terungkap Alasannya

Baca: Ikutan Ayahnya, Maia Estianty Sindir Barbie Kumalasari? Simak Kata-kata Lucu Eks Duet Mulan Jameela

Baca: BIKIN TAKJUB - Muncul Topi Awan Serentak di 4 Gunung, Mungkinkah Pertanda Badai?

Hal itu diakui Kapolsek Sungai Loban AKP Apriansyah melalui Kanit Reskrimnya Aipda Zulhan, Senin (7/10/19). Usai sidang, pelaku divonis dengan denda sebesar Rp 500.000 dan apabila denda tidak dibayar diganti kurungan selama 7 hari.

"Saat sidang vonis itu, pelaku menerima untuk membayar denda. Sementara barang bukti mirasnya disita Negera untuk dimusnahkan, " kata Zulhan.

Barang bukti yang diamankan berupa 36 botol Newport revolution kuning, 12 botol iceland, 34 botol anggur merah orang tua, 5 botol anggur merah mc donald, 1 botol anggur putih orang tua, 5 botol bir hitam guinness, 12 botol bir merk singaraja dan 20 botol bir bintang.

Sehingga sebelumnya, pelaku dikenakan Pasal 5 ayat 1 jo pasal 2 Peraturan Daerah No 27 tahun 2005 (Perda) Kabupaten Tanahbumbu.

"Pelaku juga ditegaskan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Bila nantinya kedapatan, maka tidak ada ampun lagi, " tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved