Saraba Kawa

Anang Dukung Perkembangan Olahraga Tradisional Tabalong

Berkembangnya jenis olahraga di masyarakat saat ini bukan hanya untuk tujuan kesehatan namun sekaligus hiburan.

Anang Dukung Perkembangan Olahraga Tradisional Tabalong
istimewa
pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Tabalong periode 2019-2024 

BANJARMASINPOST.CO.ID. TANJUNG - Berkembangnya jenis olahraga di masyarakat saat ini bukan hanya untuk tujuan kesehatan namun sekaligus hiburan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bahkan melihat olahraga yang juga masih mengangkat budaya daerah seperti kuntau masih terus berkembang di masyarakat.

Bahkan olahraga tersebut juga bisa masuk dalam kalangan remaja, karenanya Anang berharap atraksi seni olahraga kuntau bisa ditampilkan pada hari jadi Tabalong 1 Desember nanti dengan menampilkan 5.000 pemain.

"Olahraga yang masuk pada kesenian daerah perlu terus dilestarikan hingga ke generasi masakini agar tidak pudar dalam perubahan zaman," ujarnya.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Tabalong periode 2019-2024 yang secara resmi dilantik oleh Ketua FORMI Provinsi Kalimantan Selatan Raden Roro Artuti Ramlan.

Ketua FORMI Provinsi Kalimantan Selatan Raden Roro Artuti Ramlan, seusai melantik 50 anggota FORMI masa bhakti 2019-204 mengatakan keberadaan FORMI di Kabupaten Tabalong dapat trealisasi sesuai dengan visi misi diseluruh Indonesia yaitu membuat masyarakat sehat, bugar dan gembira dan bisa menggangkat olah raga tradisional agar bisa eksis di masyarakat.

“Saya punya keyakinan bahwa FORMI Kabupaten Tabalong dapat eksis dan maju dengan kepengurusan yang baru saja dilantik ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.  (aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved