Berita HSU

Empat Sekolah di HSU Disiapkan Ikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Kalsel

Persiapan untuk mengikuti lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalsel tahin 2019 terus dilakukan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU).

Empat Sekolah di HSU Disiapkan Ikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Kalsel
Pemkab HSU
rapat Persiapan untuk mengikuti lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalsel tahin 2019  (1) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Persiapan untuk mengikuti lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalsel tahin 2019 terus dilakukan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU).

Dari data yang ada empat sekolah dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA yang akan mewakili HSU untuk lomba LSS tingkat Provinsi Kalsel.

Untuk jenjang TK akan diwakili TK Tunas Harapan Sungai Karias, jengang SD diwakili SD Babirik Hulu, jenjang SMP diwakli SMPIT Ihsanul Amal Alabio, dan jenjang SMA diwakili SMK 2 Amuntai.

Salah satu persiapan yang dilakukan untuk menghadapi LSS ini, tim Pembina UKS Kabupaten HSU menggelar rapat koordinasi, Selasa (8/10/2019) di Gedung Arsip.

Baca: Tak Malu Verrell Bramasta dan Febby Rastanty Mesra di Depan Umum, Perlakuan Mantan Natasha Disorot

Baca: Jodoh Lain Nia Ramadhani Selain Ardi Bakrie Disebut Sosok ini, Sahabat Jessica Iskandar Protes

Baca: Karier Ayu Ting Ting Terancam Gara-gara Enji Baskoro? Sosok Ini Ingatkan Ibu Bilqis Soal Perilaku

Tujuannya agar kendala yang dihadapi sekolah bisa dicarikan solusi dari semua instansi atau SKPD yang menjadi peserta rapat kordinasi.

Kegiatan rapat kordinasi ini dihadiri langsung Wakil Bupati HSU, H Husairi Abdi, yang juga merupakan Ketua Tim Pembina UKS Kabupaten HSU.

"Kami berpesan pada seluruh tim terkait pada lomba sekolah sehat ini jika ada kendala maka bisa langsung ditangani bersama," kata Husairi.

Dirinya juga berharap dengan waktu yang singkat ini maka seluruh tim LSS bisa untuk memaksimalkannya sebaik mungkin.

"Mudah-mudahan dalam penilaian nanti berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan," katanya.

Kemudian untuk bisa mendapatkan hasil maksimal maka diharapkannya pula SKPD terkait bisa mendukung dan berpartisipasi dalam LSS ini.

Bagi pihak sekolah juga diimbau untuk bisa menanamkan kesadarankl kepada peserta didiknya agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Diketahui, untuk menjadi peserta LSS ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki dan dipenuhi sekolah.

Di antaranya, memiliki ruang UKS beserta kelengkapannya, ruang keterampilan, kantin, perpustakaan,ruang ibadah, pagar sekolah.

Juga ada WC siswa, tempat cuci tangan, halaman sekolah, beberapa tulisan yang berisi imbauan untuk tidak merokok, apotik hidup, air bersih, kegiatan dokter kecil dan kegiatan ekstrakurikuler.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved