B Focus Economic

Penyalur ini Mendatangkan Minyak Goreng Curah dari Distributor di Basirih Banjarmasin Selatan

Sementara itu, penyalur minyak goreng curah di Banjarmasin, CV Al-Ikhsan/Toko H Yusuf yang berlokasi di Jalan Pahlawan Banjarmasin saat ini

Penyalur ini Mendatangkan Minyak Goreng Curah dari Distributor di Basirih Banjarmasin Selatan
BPost Cetak
B Focus edisi cetak Selasa (8/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sementara itu, penyalur minyak goreng curah di Banjarmasin, CV Al-Ikhsan/Toko H Yusuf yang berlokasi di Jalan Pahlawan Banjarmasin saat ini masih menyalurkan ratusan liter minyak goreng curah di area Kalsel.

"Biasanya kami salurkan ke beberapa pedagang di Pasar Sentra Antasari dan pasar lainnya di Banjarmasin. Selain itu, minyak curah juga dipasarkan ke daerah Hulu Sungai," jelas Owner CV Al-Ikhsan, H Rifqi.

Terkait instruksi pemerintah untuk mengemas minyak goreng curah menjadi kemasan, sebagai penyalur, Rifqi mengaku setuju dan akan mematuhi peraturan tersebut.

Baca: Kabar Bahagia Ibunda Citra Kirana Soal Rezky Aditya, Segera Susul Cut Meyriska dan Roger Danuarta?

Baca: Pemerintah akan Hentikan Peredaran Minyak Goreng Curah, Pedagang Khawatirkan Pembeli Golongan ini

Baca: Sentil Syahrini-Reino Barack & Raffi Ahmad-Nagita Slavina? Rumah Tangga Settingan Disinggung Melaney

"Sejak beberapa waktu lalu ada rencana dari pabrik untuk membuat kemasan minyak curah ini untuk takaran 18 liter, sehingga tidak menggunakan drum lagi yang menjadi perhatian pemerintah karena dianggap tidak higienis dan rawan terkontaminasi atau dioplos," ujarnya.

Dia pun mengakui penjualan minyak goreng curah memiliki risiko yang lebih tinggi dibanding minyak goreng kemasan, salah satunya adalah drum yang digunakan sebagai wadah penyimpanan rentan mengalami kebocoran.

CV Al-Ikhsan sendiri mendatangkan minyak goreng curah tersebut dari distributor atau depo minyak goreng Banjarmasin yang berlokasi di Basirih Banjarmasin Selatan.

Sedangkan proses pengolahan dilakukan oleh PT Sawit Tunggal dan Mega Surya yang berada di Kalimantan Tengah.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved