Berita Bisnis

Penyandang Disabilitas di Banjarmasin Diberikan Program Asah Skill di Kelas Trio Motor, Apa Itu?

Penyandang Disabilitas di Banjarmasin Diberikan Program Asah Skill di Kelas Trio Motor, Apa Itu?

Penyandang Disabilitas di Banjarmasin Diberikan Program Asah Skill di Kelas Trio Motor, Apa Itu?
trio motor
Kelas Trio Motor yang dikhususkan buat penyandang disabilitas untuk bekal hadapi dunia kerja. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Trio Motor selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan.

Khususg melalui program Kelas Trio Motor yang ditujukan untuk penyandang disabilitas (difabel) di Kota Banjarmasin.

Memperhatikan banyaknya jumlah penyandang disabilitas yang berada di usia produktif menjadi dasar pemikiran dilaksanakannya program Kelas Trio Motor.

Dalam rangka untuk memberikan mereka pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman bekerja secara formal di sebuah perusahaan. 

Baca: Ratusan Pegawai Pemprov Kalsel Sukarela Ikut Tes Urine, Heriansyah : Ini Bentuk Pengawasan

Baca: Raffi Ahmad Juga Raba Artis ini di Depan Nagita Slavina Sebelum Video Angela Lee Beredar

Baca: Satu Kesalahan Fatal Luna Maya Saat Pacaran Bikin Gagal Nikah, Termasuk Ariel NOAH & Reino Barack

Baca: Transformasi Veronica Tan Seusai Cerai dari Ahok & BTP Nikahi Puput Nastiti Devi, Ada Afgan & Reza

Baca: Pengganti Cita Citata Seusai Ngamuk Jelang Manggung, Rekan Zaskia Gotik & Via Vallen Ungkap Ini

Kelas Trio Motor menjadi program yang bertujuan untuk membekali para difabel dalam menghadapi dunia kerja.

Berbagai pelatihan baik soft skill maupun hard skill diberikan oleh PT Trio Motor kepada para kandidat yang lolos seleksi untuk program ini.

Setelah dibekali dengan keterampilan, selanjutnya para peserta Kelas Trio Motor akan terjun langsung dalam program permagangan selam enam bulan di jaringan diler Honda yang ada di Banjarmasin.

Corporate Communication PT Trio Motor, Joel Simanjuntak mengatakan, Kelas Trio Motor bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk bekerja secara formal, karena menurutnya selama ini banyak difabel yang bekerja secara non-formal dan mendapatkan upah yang tidak proporsional.

"Berdasarkan pengamatan kami dan dibantu juga oleh beberapa komunitas difabel, banyak mereka yang masih bekerja serabutan dan digaji secara tidak proporsional," ujarnya dalam keterangan pers kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (8/10/2019).

Ditambahkannya, hal ini dikarenakan kesempatan dan pengalaman kerja yang tidak dimiliki oleh teman-teman difabel, karenanya kami melalui Kelas Trio Motor ingin memberikan keterampilan dan pengalaman itu serta mengenalkan mereka ke dunia kerja, juga memberikan motivasi bahwa mereka bisa dan siap untuk bersaing dengan orang-orang pada umumnya.

Para peserta Kelas Trio Motor yang terpilih mendapatkan pelatihan softskill tentang pengembangan diri dan etos kerja karyawan oleh Divisi HRD Trio Motor, juga Kelas Trio Motor memberikan pelatihan keterampilan komputer sebagai bekal sebelum mereka menjalani masa magang di PT Trio Motor.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved