Berita Tapin

Staf Bawaslu Tapin Diajari Bikin Berita

Sebanyak 21 orang staf di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) belajar membikin berita.

Staf Bawaslu Tapin Diajari Bikin Berita
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Inilah kegiatan peningkatan kehumasan staf Bawaslu Tapin, Selasa (8_10_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 21 orang staf di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) belajar membikin berita.

Bertempat di Aula Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tapin, Jalan SPG Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel, Selasa (8/20/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin, Thesaa Aji Budiono menjelaskan publikasi penting bagi lembaga Bawaslu Kabupaten Tapin agar semua kegiatan diketahui publik.

"Kalau tidak dipublikasi dikira tidak bekerja. Peningkatan kapasitas kehumasan ini dalam kaitan publikasi kegiatan yang dilalsanakan Bawaslu Kabupaten Tapin," katanya.

Baca: Karier Ayu Ting Ting Bisa Terancam Gegara Enji Baskoro? Sosok Ini Ingatkan Ibu Bilqis Soal Perilaku

Baca: Setelah Cita Citata, Via Vallen Juga Ngamuk, Ini Curhat Pedangdut Kesayangan Rhoma Irama Itu

Baca: Rincian Formasi Rekrutmen CPNS 2019, Cek Mekanisme Pendaftaran di Link sscn.bkn.go.id & www.bkn.goid

Saat ini, sebutnya Bawaslu Kabupaten Tapin sudah memiliki website dan media sosial jaringan facebook, instagram dan twitter.

"Agar semua kegiatan di Bawaslu Kabupaten Tapin terpublikasikan perlu peningkatan kafasitas kehumasan staf di semua media yang ada di Bawaslu Kabupaten Tapin," katanya.

Narasumber dalam kegiatan peningkatan kehumasan staf Bawaslu Kabupaten Tapin, disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten (Humpro Setdakab) Tapin, H Syafrudin.

H Syafrudin mengatakan saat ini, semua orang sejatinya adalah wartawan atau pewarta karena memiliki media sosial yang setiap saat memberikan informasi.

Namun dalam memberikan informasi atau berita ada aturannya, seperti di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin acuannya Undang-Undang Keterbukaan Publik.

"Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin ada petugas khusus selalu penyedia layanan informasi publik," katanya.

Dalam kegiatan itu, Kabag Humpro Setdakab Tapin menguraikan definisi berita, nilai berita, jenis berita, bentuk berita, contoh berita cetak dan cara membuat lead berita.

Dari tiga pertanyaan yang terlontar, peserta diskusi ingin menjalin kerjasama dengan Humpro Setdakab Tapin agar setiap kegiatan Bawaslu Kabupaten Tapin terkoneksi, sebaliknya berita kegiatan Pemerintah Kabupaten Tapin juga terekspos di website Bawaslu Kabupaten Tapin.

Materi berikutnya lebih kepada diskusi dan saling mengisi bersama Mukhtar Wahid, wartawan Banjarmasin Post di Kabupaten Tapin, terkait teknis wawancara dan pengambil sudut gambar foto yang tayang di media sosial jejaring instagram Bawaslu Kabupaten Tapin.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved