Berita Banjarmasin

Bimtek Penyusunan RKAT 2020, Baznas Kalsel akan Prioritaskan ini

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel melaksanakan bimbingan teknis penyusunan RKAT (Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan) tahun 2020

Bimtek Penyusunan RKAT 2020, Baznas Kalsel akan Prioritaskan ini
banjarmasinpost.co.id/ghanie
Ketua Baznas Kalsel, H Pangeran Gusti Rusdi Effendi saat membuka bimtek RKAT Baznas Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel melaksanakan bimbingan teknis penyusunan RKAT (Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan) tahun 2020, Rabu (9/10/2019).

Berlangsung selama dua hari, bimbingan teknis RKAT tersebut digelar di kantor (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) lingkungan Masjid Sabilal Muhtadin.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Baznas Kalsel, H Pangeran Gusti Rusdi Effendi.

Dalam sambutannya ia mengatakan bimbingan ini sangat penting diikuti seluruh anggota di Baznas baik kabupaten maupun kota supaya bisa memahami dan menyusun RKAT-nya sesuai regulasi serta kondisi yang nyata di lapangan.

Baca: Tinggal Hitung Hari? Citra Kirana & Rezky Aditya Susul Roger Danuarta-Cut Meyriska, Ibunya Kata Ini

Baca: Momen Bersatunya Ayu Ting Ting & Robby Purba, Malam Ini Tampil di Puncak Amazing 17 GTV!

Baca: Amarah Laudya Cynthia Bella pada Raffi Ahmad, Perlakuan Suami Nagita Slavina Disinggung Istri Emran

"Selain itu, tentu dengan RKAT yang telah disusun tersebut harapan, tidak sekedar hanya dipahami, melainkan juga bisa menjadi acuan seluruh anggota dalam menjalankan tugas dan fungsinya," jelasnya.

Di sisi lain, Wakil ketua Bidang Keuangan Baznas Kalsel, Drs Gusti Mahfud, Ak, CPA, CA, CPI tidak menepis RKAT merupakan komponen penting yang harus ada di dalam bidang perencanaan Baznas.

Sehingga dengan perencanaan yang telah disusun itupula kemudian menjadi acuan apa-apa yang dikerjakan selama satu tahun ke depan, baik oleh Baznas kabupaten maupun kota.

Ini juga bertujuan demi mewujudkan yang efektif dan efisien.

"Untuk penyusunan RKAT tahun ini akan diprioritaskan di bidang ekonomi. Kenapa? Karena dengan dengan bantuan yang produktif itu pula diharapkan bisa memberantas kemiskinan. Meskipun, ada pula bantuan konsumtif," jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved