Bumi Antaludin

Cegah Korupsi Pemkab HSS Undang KPK RI Sampaikan Sosialisasi, Seluruh Pejabat Hadir

Komitmen untuk mencegah korupsi dan menciptakan pemerintahan yang bersih, dilakukan Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry dengan mengundang KPK

Cegah Korupsi Pemkab HSS Undang KPK RI Sampaikan Sosialisasi, Seluruh Pejabat Hadir
dinas kominfo hss
Bupati HSS, Wakil Bupati HSS dan Koordinator Wilayah VII KPK RI, Nana Mulyana saat Sosialisasi Pencegahan Korupsi di Pendopo Kabupaten HSS 

BANJARAMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Komitmen untuk mencegah korupsi dan menciptakan pemerintahan yang bersih, dilakukan Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry dengan mengundang KPK RI.

Kedatangan perwakilan KPK tersebut, untuk Sosialisasi Upaya Pencegahan Korupsi pada Pemerintah Daerah Kabupaten HSS, Selasa 8 Oktober 2019.

Bupati HSS H AChmad Fikry, menjelaskan upaya pencegahan kurupsi merupakan tindak lanjut seluruh kabupaten/kota dengan KPK, khususnya terkait laporan harta kekayaan, laporan asset dan lain-lain.

“Sebenarnya sudah lama kita mengundang pihak KPK, namun dari KPK baru bisa hadir bulan ini,” kata Fikry.

Peserta Sosialiasi Pencegahan Korupsi yang dihadiri seluruh pejabat pemerintahan, anggota DPRD hingga Camat dan Kades.

Peserta Sosialiasi Pencegahan Korupsi yang dihadiri seluruh pejabat pemerintahan,

anggota DPRD hingga Camat dan Kades. (dinas kominfo hss)

Melalui sosialisasi tersebut, Fikry berharap banyak hal yang harus dilakukan untuk perbaikan ke depan.

Menurutnya, mencegah lebih baik ketimbang sudah terjadi.

“Setelah sosialisasi, akan ditindaklanjuti apa yang telah diarahkan KPK. Selesai kegiatan ini, dilakukan peninjauan ke Kantor Perizinan Terpadu Satu pintu dan Kantor Pengadaan Barang dan Jasa, sebagai tindak lanjut langkah pencegahan,” kata Fikry usai menghadiri pemberian penghargaan di bidang inovasi pemerintah Kabupaten/kota 2019 di Jakarta dan langsung kembali ke daerah menhadiri kegiatan sosialisasi tersebut di Pendopo Kabupaten.

Sosialisasi diikuti seluruh pejabat pemerintahan Kabupaten HSS, hingga para Camat dan Kepala Desa, Ketua DPRD serta anggota DPRD HSS. Sosialisasi dirangkai tanya jawab, dipandu Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, dengan narasumber Koordinator Wilayah VII KPK RI, Nana Mulyana.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved