Berita HSU

Masyarakat Rantau Karau Hulu Antusias Ikuti Program SMS Polres HSU

Dengan dipimpin langsung Kapolres HSU, AKBP Ahmad Arif Sopiyan, dilaksanakan di Desa Rantau Karau Hulu, Kecamatan Sungai Pandan, Selasa (8/10/2019)

Masyarakat Rantau Karau Hulu Antusias Ikuti Program SMS Polres HSU
polres hsu
Kapolres HSU, AKBP Ahmad Arif Sopiyan bersama waega dalam pelaksanaan program SMS yang dilaksanakan di┬áDesa Rantau Karau Hulu, Kecamatan Sungai Pandan, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Program inovasi Polres HSU dengan nama Hebat Sigap Untuk (HSU) Sahabat Membawa Solusi (SMS) kembali dilaksanakan.

Dengan dipimpin langsung Kapolres HSU, AKBP Ahmad Arif Sopiyan, dilaksanakan di Desa Rantau Karau Hulu, Kecamatan Sungai Pandan, Selasa (8/10/2019) malam.

Kegiatam SMS yang diisi dengan ngopi bareng ini mengedepankan peran kapolsek dan bhabinkamtibmas di bawah koordinator kasatbinmas.

Kehadiran program SMS di Desa Rantau Karau Hulu ini ternyata mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat sekitar, terbukti ada sekitar 100 orang yang berhadir.

Baca: Ibunda Mikha Tambayong Meninggal Karena Penyakit Seperti Ashanty, Ini Gejala Autoimun Ibu Aurel

Baca: Tips Agar Lolos Tes Administrasi Jelang Pendaftaran CPNS 2019 di sscn.bkn.go.id, Cek Ulang Mekanisme

Baca: Kehamilan Mutia Ayu Dikabarkan Glenn Fredly? Mantan Kekasih Aura Kasih Sebut Sosok Ini

Kegiatan santai sambil ngopi dan nonton bareng kali ini diisi dengan penyampaian pesan kamtibmas dan tanya jawab seputar masalah kamtibmas serta yang lainnya.

Salah seorang tokoh masyarakat desa Rantau Karau Hulu, Jali, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Polres HSU yang selama ini belum pernah mereka merasakan kegiatan seperti ini.

"Antara Kapolres HSU beserta jajaran dengan masyarakat merasa tidak ada batasan," katanya.

Selain itu kegiatan konsultasi ini, imbuhnya, bukan hanya sekadar membawa solusi tetapi juga merupakan wahana kekeluargaan.

"Ini sangat kami idam-idamkan dan hanya Kapolres kali ini yang memberikan nuansa beda," ungkapnya.

Terpisah, Kades Rantau Karau Hulu, Humaidi, menyampaikan ucapan terimakasih karena kapolres dan jajaran telah memilih desa mereka untuk melaksanakan kegiatan SMS.

"Mudah mudanan dengan pertemuan ini warga kami patuh dan taat terhadap hukum sebagai mana yang di dijelaskan tadi oleh Bapak dari Polres HSU," katanya.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, Rabu (9/10/2019), menyampaikan, program HSU SMS ini bertujuan membangun soliditas serta sinergitas antara Polres HSU dengan nasyarakat dan tokoh-tokohnya.

"Sehingga bisa terwujud suasana kekeluargaan yang saling memberikan solusi pada setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved