NEWSVIDEO

NEWSVIDEO : Politeknik Hasnur Batola Lepas 53 Wisudawan, IPK Rata-rata 3,4

NEWSVIDEO : Politeknik Hasnur Batola Lepas 53 Wisudawan, IPK Rata-rata 3,4

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Politeknik Hasnur Banjarmasin luluskan 53 wisudawan, saat Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Dies Natalis VII Sekaligus Wisuda V Tahun Akademik 2018/2019, Rabu (9/10/2019).

Dilaksanakan di Ballroom Hotel Golden Tulip Galaxy, 53 wisudawan merupakan lulusan dari tiga program studi yaitu Teknik Informatika, Teknik Otomotif dan Budidaya Tanaman Perkebunan.

Suasana prosesi wisuda berjalan khidmat tak hanya disaksikan para orang tua dan wali tapi juga Bupati Kabupaten Barito Kuala, Hj Noormiliyani, Ketua Yayasan Hasnur Center, Hj Nila Susanti Sulaiman, Direktur Politeknik Hasnur, Feddy Wanditya S serta para tamu undangan lainnya.

Pada Wisuda kali ini, lulusan dari Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan mendominasi sebanyak 20 wisudawan, selanjutnya Program Studi Teknik Informatika sebanyak 18 orang dan Teknik Otomotif sebanyak 15 lulusan. 

Baca: Ikan Mati di Sungai Banua Anyar Banjarmasin, Kebanyakan Pakan Menambah Buruk Kualitas Air

Baca: Dibongkar Luna Maya! Kondisi Sebenarnya Rumah Tangga Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Pakar Ungkap Ini

Baca: Kehamilan Mutia Ayu Dikabarkan Glenn Fredly? Mantan Kekasih Aura Kasih Sebut Sosok Ini

Baca: Kisah Puput Nastiti Devi & Firasat Buruk Ahok Sebelum Ceraikan Veronica Tan Terungkap, BTP Ucap Ini

Baca: Tarif Bebby Fey Melonjak Seusai Tenar Imbas Kasus Atta Halilintar & Ditiduri Genderuwo? Ini Faktanya

Dijelaskan Direktur Politeknik Hasnur, Feddy, menjadi lulusan Politeknik Hasnur memiliki keunggulan tersendiri yaitu berpeluang besar mengikuti program permagangan di unit-unit usaha Hasnur Group.

Para peserta akan diikutkan pelatihan kerja secara aktual dan terukur untuk menyerap pengetahuan dan skill selama program permagangan selama satu tahun.

Hal ini menurut Feddy menjadi aktualisasi tema Wisuda Politeknik Hasnur Tahun Akademik 2018/2019 yaitu Lulusan Profesional, Unggul dan Mampu Mereduksi Kesenjangan Pengalaman Kerja di Era Industri 4.0.

Pada Wisuda kali ini, rata-rata IPK lulusan Politeknik Hasnur mencapai 3,4 dengan lulusan terbaik dengan IPK tertinggi 3,94 diraih M Rangga Aji Satria dari Program Studi Teknik Otomotif.

Menurut Ketua Yayasan Hasnur Center Hj Nila, para lulusan harus memanfaatkan pengetahuan yang didapatkan untuk hadapi tantangan zaman yang terus meningkat.

Apalagi ke depan menurut Hj Nila persaingan terbuka yang dihadapi tak lagi hanya dari dalam negeri tapi juga persaingan dari luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved