Serambi Mekkah

Pascabimtek B2SA, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Berharap Kader Pangan Posyandu Lakukan Upaya Ini

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah mengatakan pembangunan posyandu terintegrasi terus diperkuat.

Pascabimtek B2SA, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Berharap Kader Pangan Posyandu Lakukan Upaya Ini
Kominfo Kabupaten Banjar
Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebelum Bimtek B2SA dimulai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah mengatakan pembangunan posyandu terintegrasi terus diperkuat.

Sasarannya, sebut first lady Bumi Barakat ini, meliputi perbaikan kesehatan gizi untuk perkembangan anak dan ketahanan pangan keluarga.

Ia menegaskan peranan pelayanan di posyandu khususnya meja enam (penganekaragaman pangan) masyarakat sangat penting. Terutama dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Karena itu melalui Bimbingan Teknis (Bintek) Kader Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) ia mengharapkan peran posyandu makin kuat. Mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar guna mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada perwakilan posyandu Kabupaten Banjar, Selasa (8/10/2019).
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada perwakilan posyandu Kabupaten Banjar, Selasa (8/10/2019). (Kominfo Kabupaten Banjar)

Bimtek Kader Pangan B2SA pada Posyandu digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (08/10/2019). Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kualitas pangan di Kabupaten Banjar.

Kegiatan itu diikuti 75 peserta dari kalangan Kader Pangan Posyandu PKK Kabupaten Banjar. Bimtek yang digelar di salah satu aula hotel di Kota Banjarbaru tersebut berlangsung lancar.

Hj Raudathul juga berharap peserta Bimtek benar-benar menghayati dan menggali informasi atau ilmu pengetahuan yang dipaparkan narasumber.

Itu penting untuk meningkatkan mutu pelayanan di posyandu sehingga percepatan penganekaragaman konsumsi pangan masyarakat tercapai sesuai yang diharapkan. (AOL/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved