Berita Tanahbumbu

Polres Tanahbumbu Tunggu Hasil DLH, Soal Kematian Ikan di Sungai Satui

Banyaknya ikan yang mati di Sungai Satui, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu masih menjadi misteri.

Polres Tanahbumbu Tunggu Hasil DLH, Soal Kematian Ikan di Sungai Satui
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Kasat Reskrim Polres Tanahbumbu Iptu Andi Muhammad Iqbal SIK.SH.MH. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Banyaknya ikan yang mati di Sungai Satui, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu masih menjadi misteri.

Kematian ikan secara tiba-tiba, menjadi tanda tanya. Padahal kasap mata, oleh warga kondisi fisik air sungai terlihat jernih.

Fenomena terjadi dan menjadikan sebuah tanda tanya, penyebab dari kematian ikan-ikan tersebut hingga berita kembali dilansir banjarmasinpost.co.id belum ada kepastian.

Hal itu tentu akan menimbulkan keresahan di masyarakat. Pasalnya, ikan yang mati secara mendadak di sungai, terjadi di luar rasional pemikiran orang awam. Sementara kondisi fisik air sungai jernih.

Menyikapi hal itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tanahbumbu Iptu Andi Muhammad Iqbal SIK, dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, mengatakan sudah mengetahui adanya kejadian tersebut.

Baca: Raffi Ahmad Juga Raba Artis ini di Depan Nagita Slavina Sebelum Video Angela Lee Beredar

Baca: Satu Kesalahan Fatal Luna Maya Saat Pacaran Bikin Gagal Nikah, Termasuk Ariel NOAH & Reino Barack

Baca: Hari H Pernikahan Luna Maya Disebut Kahiyang Ayu, Mantan Ariel NOAH Ikuti Jejak Mantan Reino Barack?

Menurut Andi, menyikapi fenomena itu, bersama-sama pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pihaknya sudah meninjau ke lokasi dan dilakukan pengambilan sample untuk dilakukan pengecekan.

Oleh karena itu, lanjut Andi, pihaknya belum bisa menentukan apa langkah yang akan diambil. Masih menunggu hasil pemeriksaan dari DLH.

"Kami masih akan tunggu hasil dari DLH. Yang menentukan dugaan tercemar atau tidak dari DLH," jelas Andi kepada banjarmasinpost.co.id melalui telepon genggamnya, Rabu (9/10/2019).

Apa tindakan Polres, jika ada dugaan tercemar. Andi belum bisa menjelaskan, karena persoalannya terlebih dulu harus digelarkan.

"Kalau itu, nanti lah ya. Kalau sudah ada hasil dari DLH, itu harus saya gelarkan dulu. Menentukan langkahnya, tindak lanjutnya seperti apa," ungkap Andi.

Sementara hingga berita kembali diturunkan, Kepala DLH Tanahbumbu Rahmat Prapto Udoyo belum bisa dikonfirmasi terkait perkembangan hasil pemeriksaan sample.

Berkali-kali dihubungi telepon genggamnya aktif, namun belum terangkat.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved